PKK Kelurahan Cilandak Barat Wakili Jaksel ke Tingkat Provinsi





Oleh: Badar/Jhon


JAKARTA-Wakil Walikotamadya Jakarta Selatan Budiman Simarmata Msi mengatakan, keberadaan tim penggerak PKK sangat penting sekali, mengingat para kader PKK ini mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota telah banyak menorehkan karya dalam membangun roda pembangunan dan perekonomian.

Hal itu dikemukakan Budiman S, saat menghadiri kegiatan kesatuan gerakan PKK, di ruang Aula Kantor Kelurahan Cilandak Barat, Jum,at (4/1-08).

‘’Saya berharap dengan banyaknya prestasi yang telah ditorehkan melalui berbagai kegiatan lomba kebersihan, kesehatan maupun di bidang perekonomian oleh para kader PKK, bias menjadi contoh bahwa peranan kader PKK perlu sangat dikembangkan sehingga nanti dapat mewujudkan Kota Jakarta Selatan yang sehat, ramah akan lingkungan,’’katanya.

Dengan gerakan terpadu PKK-KB-Kesehatan, Kelurahan Cilandak Barat ini diharapkan Tim penggerak PKK Kelurahan Cilandak Barat dapat mewakili Jakarta Selatan maju untuk ke tingkat Provinsi. ‘’Oleh karena itu saya mengharapkan semangat para kader PKK jangan sampai mengendur dan terus bersemangat,’ujar wakil walikota.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilandak Barat Ny HJ Emi Zahrudin dalam sambutannya mengatakan, PKK Kelurahan Cilandak Barat telah berjalan dengan baik. ‘’Kami akan terus meningkatkan dan mencetak para kader PKK sebanyak banyaknya, karena keberadaan kader PKK sangatlah penting dalam hal ikut membantu terciptanya suatu lingkungan yang bersih dan sangat membantu kesehatan di masyarakat,’’ujarnya.

Ny Emi Zahrudin lebih jauh mengatakan, dengan kesatuan gerakan PKK-KB-Kesehatan, kita lakukan aksi nyata untuk mewujudkan keluarga kecil sehat bahagia dan sejahtera. ‘’Tentu kami akan terus meningkatkan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan jumlah kelompok dasawisma, meningkatkan jumlah posyandu dengan sarana dan prasarana yang memadai, meningkatkan jumlah dan ketrampilan kader yang memadai, meningkatkan cakupan dan kwalitas pelayanan kesehatan dan program KB Kesehatan. bagi keluarga prasejahtera,’’ katanya.

Pada pelaksanaan kegiatan kesatuan gerakan PKK-KB -Kesehatan di Klurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kotamadya Ny Syahrul Effendi, Wakil Walikota Budiman Simarmata, Ketua Tim Penilai Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ny Hj Erry Chayaridipura, Kepala Kantor BKKB Sonson Sanusi Askuin Delima Siahaan dan Camat Cilandak Drs Ibnu Maulana serta istrinya Ny Monalisa.


Keterangan Foto:


Atas: Camat Cilandak Drs Ibnu Maulana sedang menyanyi bersama sang istri tercinta Ny Monalisa.

Bawah: Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilandak Ny Monalisa Ibnu Maulana berfoto bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilandak Barat Ny HJ Emi Zahrudin dan sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kelurahan se Kecamatan Cilandak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama