Pasar Kotor, Wakil Walikota Jaksel Berang

Oleh: Badar Subur

JAKARTA (wartamerdeka) - 
Wakil Walikotamadya Jaksel Drs Budiman Simarmata kesal dan berang. Pasalnya, saat melakukan Silahturahmi Minggu Pagi (SMP), Minggu (
10/2/08) sembilan pasar tradisonal yang berada di wilayah Jakarta Selatan terlihat kotor dan semrawut. Para pengelola pasar kurang peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan pasar.


“Sudah berulangkali saya ingatkan pengelola pasar, hendaknya menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekitar agar terlihat baik dan bersih,” katanya didampingi Astapraja Jaksel Rustam E.

Menurut dia, yang jelas tanggung jawab dan perhatian pengelola Pasar Mayestik, Pasar Cipete, Blok A dan lainnya masih sangat kurang. Kepedulian menjaga lingkungan pasar tetap bersih apapun alasannya agar pembeli maupun warga berbelanja merasa nyaman.

“Saya minta agar penataan terhadap lapak dan gerobak pedagang yang berjejer di lokasi parkir kendaraan maupun jalan menuju gedung pasar ditertibkan dan diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu warga maupun pengunjung,” ujarnya kesal.

Tidak hanya itu, lokasi pembuangan sampah (LPS) dibagian belakang Pasar Mayestik, Cipete dan pasar Blok A juga mendapat perhatian serius Wakil Walikota Budiman. 

Padahal, tambah dia, dirinya sudah berulang kali menegur pengelola agar sampah tidak berserakan dan diangkut secara rutin tapi tidak pernah ditanggapi sehingga kerap menimbulkan bau busuk dan sampah berserakan hingga ke badan jalan. 

“Tolong sampah ditangani dangan baik. Jangan sampai hal ini terulang lagi,” pintanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama