Wakil Walkot Jaksel Lantik 136 Pejabat Eselon 3 dan 4

Keterangan Foto : Drs. Budi Wibowo yang sebelumnya menjabat Lurah Gunung Kecamatan Kebayoran Baru, dilantik menjadi Wakil Camat Kebayoran Baru oleh Plh Walikotamadya Jakarta Selatan Drs. Budiman Simarmata, MM, MSi.


Oleh: Badar S

JAKARTA (wartamerdeka) - Sebanyak 136 pejabat eselon 3 dan 4 yang terdiri dari para lurah, wakil lurah, wakil camat, kasubag dan kasie kecamatan yang berada di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan, dilantik untuk mengemban tugas di lingkungannya. 


Sejumlah pejabat tersebut dilantik oleh wakil walikota, Budiman Simarmata, di kantor Walikota Jaksel, Jl. Raya Prapanca, Kebayoran Baru, Jumat (4/4).

Budiman, berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar dapat melakukan pekerjaannya secara maksimal. Terutama pada enam bulan kedepan ini. 

"Minimal enam bulan kedepan, seluruh pejabat yang baru ini akan terus dipantau kegiatannya. Karena itu saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak lainnya, agar segera melaporkan jika terjadi penyimpangan terhadap masing-masing pejabat ini," ucapnya.

Menurut Kabag Kepegawaian Jaksel, Suluh Sudiarto, pelantikan ini merupakan sebuah peningkatan tupoksi dan juga penyegaran masing-masing personil di tempatnya yang baru. Karena umumnya setelah tiga tahun menjabat, sudah seharusnya dilakukan rotasi atau jika memang memiliki prestasi bagus, akan dipromosikan. 

Keterangan Foto : Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kebayoran Lama yang baru saja dilantik Riza Elita SH didampingi suami Pumi Siregar, SH bersama putera keempatnya Laksamana Fajar (5) dan Camat Kabayoran Lama Drs M Tahrir usai pelantikan.

Mengenai hal ini, Suluh, sangat mengharapkan kepada pejabat yang dirotasi atau pun yang baru dipromosikan, khususnya para Lurah, harus dapat tingkatakan prestasi. Dan yang lebih penting lagi dapat membangun citra Pemda untuk lebih baik.

"Setiap Lurah harus cepat tanggap dan cepat reaksi terhadap semua keluhan atau masalah yang ada di lingkungannya. Seperti pengananan flu burung ataupun demam berdarah, salah satu penyakit yang saat ini sedang rawan. Dan juga terhadap masalah kesehatan lainnya yang biasa dialami masyarakat," ujar Suluh.

Untuk mengantisipasi hal kesehatan tersebut, mereka juga harus memiliki fisik yang prima agar segala keluhan warga dapat segera terpenuhi. Dalam pelantikan tersebut sebanyak 18 orang Lurah dipromosikan menjabat, dan 19 lurah dilakukan rotasi ke wilayah lain. 

Karenanya, Suluh menghimbau, agar masing-masing Lurah mendukung Jakarta Green and Clean untuk tingkat RW di lingkungannya, yang di resmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, yang diwakili oleh Sekda, H. Muhayat pekan lalu.

Selain Lurah, beberapa kasie di tingkat kecamatan juga diharapkan dapat membangun koordinasi, baik di dalam maupun di luar. Sementara itu Riza Elita SH, salah seorang Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kebayoran Lama yang baru saja dilantik, mengatakan akan terus meningkatkan kinerjanya untuk menjadikan wilayah Jaksel lebih baik.

"Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang harus diemban. Karena untuk tingkat yang lebih tinggi, tanggung jawab yang diemban pastinya juga lebih besar. Untuk kedepannya saya berharap bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan lebih meninggikan kepentingan publik dibanding kepentingan pribadi," ucap ibu dari empat anak yang sebelumnya menjabat Kasubsie Prasarana Umum di kelurahan Pondokpinang selama tiga tahun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama