Syahrul Effendi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat


JAKARTA-Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, Jumat (16/10), secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah sehat. Peletakan batu pertama itu dilaksanakan di atas lahan seluas 100 meter persegi milik Maulana Lubis yang dihibahkan untuk mendirikan rumah sehat di kawasan Kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Di Jaksel hingga kini telah berdiri beberapa rumah sehat, di antaranya di Gandariaselatan, Kebayoranbaru, dan Mampangprapatan. Rumah sehat itu, merupakan rumah multi fungsi, di antaranya sebagai posyandu, pendidikan anak usia dini (PAUD), taman bacaan, dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Syahrul mengungkapkan rasa bangganya kepada Maulana Lubis yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, masyarakat sekitar diharapkan mampu menjaga amanah yang telah diberikan dan menggunakan sarana tersebut dengan baik. "Kita memerlukan orang-orang yang peduli kepada masyarakat, karena masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan," katanya.

Dirinya berharap, pembangunan rumah sehat tersebut dapat berjalan dengan baik. Selain itu, dia juga meminta partisipasi masyarakat untuk membantu pembangunan rumah sehat agar cepat selesai. "Kalau ada yang punya semen dua sak, bisa dibawa ke sini untuk tambah-tambah, atau bisa juga membantu tenaga," tuturnya.

Secara Terpisah Kasudin Perumahan dan Gedung Pemda Drs Azwani Sapran Msi Selaku Ketua Panitia Pelaksana pembangunan mengatakan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya kepada masyarakat sekitar yang telah banyak membantu dalam lancarnya pembangunan. Dirinya menyatakan, siap menjalankan program Walikota yang dibantu Tim (Badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama