Amuk Massa di Lebak, Polisi Terluka


KOMPAS/FX LAKSANA AGUNG S
Suasana saat amuk massa
SERANG — Aparat Kepolisian Resor Lebak untuk sementara ditarik dari lokasi peristiwa. Hal tersebut menyusul aksi puluhan warga Kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, yang mengamuk pada Kamis (7/10/2010) sore dan mengakibatkan seorang anggota polisi setempat mengalami luka pukul. 

Menurut penuturan Kepala Kepolisian Resor Lebak Ajun Komisaris Besar Widoni Fedri ketika dihubungi dari Serang, Banten, Kamis petang, langkah ini ditempuh untuk mendinginkan suasana dan memberi kesempatan warga dan perangkat desa menyelesaikan masalah terkait pengukuran tanah di Kampung Sinday. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga Kampung Sinday menolak pengukuran di tanah mereka untuk proyek Waduk Karian yang dilakukan petugas ukur pada Kamis siang. Setelah itu, terjadi aksi penolakan dari warga. 

"Polisi pun kemudian datang ke sana, tapi malah ada anggota polisi yang dipukuli. Demikian pula dua anggota intel, juga sempat dipukul," kata AKB Widoni. 

AKB Widoni menuturkan, sebuah mobil dan dua sepeda motor milik petugas pengukur dan polisi juga rusak pada peristiwa tersebut.(sumber: Kompas)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur