Ibu Gus Mus Wafat

REMBANG-Ibunda KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Nyai Hj Ma'rufah Bisri wafat Minggu (10/10) pukul 06.30 WIB, di Rumah Sakit Islam Arafah Rembang, Jawa Tengah. Wanita bersahaja usia usia 87 tahun itu adalah istri KH Bisri Mustofa, salah satu ulama sohor di Indonesia yang lebih dahulu wafat pada tahun 1977.

Dari salah satu kerabat diperoleh keterangan, Nyai Hj Ma’Rufah Bisri sekian lama menderita sakit dan sering dirawat di rumah sakit. Hanya saja kepergian ibunda tercinta tidak sempat ditunggui Gus Mus arena sedang dalam misi dawah ke Eropa.

Gus Mus tiba di Bandara Sukarno Hatta pukul 11.00 WIB dari Eropa dan pukul 12.00 WIB sampai di Bandara Ahmad Yani Semarang. Tiba di Rembang pukul 14.30 WIB.

Dari hasil pernikahan dengan KH Bisri Mustofa, almarhumah mendapat karunia delapan orang anak dan 24 cucu , lima diantaranya sudah kembali Allah. Sementara yang masih hidup yakni KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus (65), Nyai Hj Najihah Bisri (55), dan Nyai Hj Atika Bisri (44).

Jenazah almarhumah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga, Krapyak, Rembang, MInggu petang sekitar pukul 19.00 WIB.

Sejumlah tokoh dan ulama NU, pejabat baik pusat, propinsi dan kabupaten serta masyarakat Rembang terlihat memadati kediaman almarhumah, menyampaikan rasa bela sungkawa. Jumlah pelayat mencapai ribuan orang.  (hasan/kir)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur