Kemendag: Pertanyaan Lagu SBY Kemungkinan Bisa Dianulir

JAKARTA- Munculnya pertanyaan tentang lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di tes CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) disayangkan banyak kalangan. Panitia seleksi pun tidak menutup kemungkinan untuk tidak menghitung soal tersebut alias dianulir.

"Bisa saja usulan dari media dan masyarakat itu kita perhitungkan termasuk untuk tidak menghitung soal itu. Tapi nanti akan kita serahkan ke pimpinan, dalam hal ini Pak Sekjen," ujar Kepala Pusat Humas Kemendag, Robert Bintaryo, Rabu (13/10/2010) malam.

Menurut Robert, tidak mungkin tes diulang hanya karena pertanyaan lagu SBY di album ketiganya yang saat ini menuai kontra di masyarakat. "Itu kan hanya satu soal, padahal total ada 240 soal. Kalau diulang tidak mungkin lagi," terangnya.

Terkait adanya desakan agar pembuat soal tes tersebut diperkarakan, Robert menyerahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada pimpinan panitia seleksi, yakni Sekjen Kemendag. Namun menurutnya tidak ada maksud lain dalam pertanyaan tersebut.

"Itu semata-semata hanya untuk tes pengetahuan umum, tidak ada maksud apa-apa. Adanya pertentangan itu hanya masalah perbedaan sudut pandang saja," imbuhnya.

Salah seorang peserta ujian CPNS Kemendag mengungkapkan, dalam salah satu soal tes
terdapat pertanyaan: 'Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY'

Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Itu pertanyaan di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40," ungkap seorang peserta wanita yang enggan disebutkan namanya.(sumber:detik.com)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur