Kondisi Toilet di Kantor Walikota Jaksel Kotor dan Jorok

JAKARTA-Prestasi Jakarta Selatan meraih piala Adipura tujuh kali berturut-turut, ternyata tidak sebanding dengan kondisi toilet pria dan wanita di kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan di Jl Prapanca No 9, Kebayoranbaru, yang terlihat kotor dan jorok. Akibatnya bau tidak sedap selalu tercium bagi mereka yang ingin membuang hajat di toilet tersebut. Bahkan tak jarang mereka mengurungkan niatnya karena tak tahan dengan bau yang menyengat hidung.

Tidak hanya itu, beberapa pintu toilet juga terlihat terlepas dari engselnya sehingga toilet tidak bisa lagi digunakan untuk buang air seperti yang terlihat di lantai 1. Namun, ada juga yang pintunya masih ada, tetapi kuncinya telah hilang sehingga pintu toilet tidak bisa ditutup. Ironisnya, kondisi ini hampir merata di semua lantai gedung tersebut. Bahkan, tidak hanya itu, beberapa kran air di tempat wudhu dan wastafel banyak yang tidak keluar airnya.

Kondisi ini juga hampir serupa di kantor walikota Jakarta Selatan yang lama di Jl Trunojoyo No 1. Toilet terlihat banyak yang rusak dan kran air banyak yang tidak berfungsi menjadi pemandangan sehari-hari di tempat tersebut.

Daulat (25), salah seorang pengunjung menyesalkan kondisi toilet di lantai dasar gedung walikota yang kurang terawat dan berbau. "Seperti tidak terawat. Seharusnya perlu perawatan lebih,” sesal Daulat, Selasa (28/9).

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Jakarta Selatan, Ciptoyo, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan merenovasi beberapa toilet. Padahal, pada tahun sebelumnya toilet-toilet itu baru saja diperbaiki, kini kondisinya sudah memprihatinkan. "Tahun ini akan kita renovasi. Kita lihat dulu toilet di lantai mana saja yang perlu direnovasi," jelas Ciptoyo.

Sementara untuk bau tak sedap yang tercium di lorong antara gedung baru dan gedung lama di kantor walikota yang berada di Jl Prapanca No 9, pihaknya juga akan memperbaikinya. Dirinya mengaku di lokasi tersebut terdapat pengolahan limbah. "Nanti kita akan perbaiki sedemikian rupa agar bau tak sedap yang tercium dari pengolahan limbah tidak lagi menyebar keluar," tandasnya.(badar)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur