Pelanggan Keluhkan Pasokan Air PDAM Rembang Keruh

REMBANG-Sejak Sabtu dinihari aliran air ke pelanggan PDAM Rembang wilayah barat keruh tak layak digunakan. Di tengah malam dengan menahan dingin, pelanggan terpaksa menguras tempat penampungan air.    

Bekti Mulyo warga RT 4/RW 3 desa Sumberjo kecamatan Rembang kota salah satu pelanggan menginformasikan, selama sepekan terakhir pasokan air PDAM di daerahnya hanya mengalir pada malam hari saja. Oleh karena itu pelanggan terpaksa bangun dini hari untuk mengisi tempat penampungan air. 

Namun sesal Bekti, semalam air yang mengalir keruh seperti bercampur lumpur. Sehingga terpaksa dimatikan dan menguras tempat penampungan air. Tetapi saat mengalirkan kembali ternyata pasokan air PDAM justru mati.

Bekti menambahkan, dia dan para tetangga akhirnya iuran membeli air bersih satu tanki dari penjual air bersih yang biasa lewat. Tentunya hal ini memberatkan warga, karena harus merogoh kantong untuk pengeluaran tak terduga akibat pelayanan PDAM yang mengecewakan.

Sementara itu Kepala Bagian Tekhnik PDAM Rembang Suroso saat dihubungi menjelaskan, begitu menerima laporan pasokan air dari instansinya keruh, segera memeriksa reservoar/pengolahan air di daerah Mbesi kecamatan Rembang kota yang selama ini produksinya digunakan memenuhi pasokan air pelanggan yang tinggal di wilayah Rembang barat. Disebutkan produk air dari instalasi resorvoar tidak bermasalah, sangat jernih.

Menurut Suroso, pihaknya segera menginstruksikan staff bagian tekhnik melakukan pemeriksaan semua pipa sambungan menuju kediaman pelanggan, guna mengetahui apakah terjadi kebocoran. Pasalnya beberapa waktu lalu pernah terjadi hal sama, pasokan air PDAM keruh karena terkontaminasi tanah.

Suroso menambahkan, pelanggan diharap bersabar untuk sementara sampai pihaknya  menemukan dan membenahi kebocoran pipa. Dijanjikan hari ini pasokan air ke rumah pelanggan sudah jernih seperti sedia kala. (hasan/kir)

 



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur