PMI: Korban Tewas Banjir Bandang Wasior Jadi 87 Orang  



Banjir di Wasior (AFP)



JAKARTA- Korban tewas banjir bandang di Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, meningkat menjadi 87 orang. Banyak jenazah yang masih tertimbun longsor.

"Korban meninggal 87 orang, luka 837," ujar Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat La Abidin dalam pesan singkat.

Data tersebut merupakan data hari ini, Kamis (7/10/2010) hingga pukul 06.30 WIT. Dari korban luka 837 orang, imbuhnya, 82 orang dirujuk ke rumah sakit dengan helikopter.

PMI masih terfokus pada evakuasi korban yang tertimbun longsor, pelayanan kesehatan dan pendataan di tempat pengungsian.

"Masyarakat masih trauma sehingga mengungsi ke Manokwari dan Nabire terutama jika hujan," imbuhnya.

Kebutuhan mendesak di lokasi bencana adalah sarung tangan tebal, kantong jenazah dan masker untuk mengangkat jenazah dari timbunan longsor yang mulai rusak kondisi tubuhnya (sudah 5 hari), air minum, selimut, jengel boat, Sensow, kendaraan roda 2 dan 4 untuk mengangkut logistik.

Sebelumnya data terakhir disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Otda Velix Wanggai, Rabu (6/10/2010) malam bahwa korban tewas berjumlah 83 orang dan 64 orang masih hilang. 

Velix juga menjelaskan, Kota Wasior mengalami kerusakan berat hingga 80 persen. Kondisi ini memaksa sedikitnya 4.000 orang mengungsi. 

Pemerintah menyebutkan, banjir bandang yang terjadi awal pekan ini akibat dari pembalakan liar.(sumber:detik.com)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur