Proyek Pelebaran Jalan Usai, Harga Tanah Bisa Naik Drastis


REMBANG-Mulai tanggal 24 Sepetember 2010 Proyek pekerjaan Program  Peningkatan Infrastruktur Daerah untuk pelebaran  Jalan Clangapan –Pamotan sejauh 16 Km yang dianggarkan melalui dana APBN sebesar Rp 24 Miliyar telah dimulai, bersamaan dengan penebangan pohon yang ada di pinggir jalan itu. Rabu pagi tadi (30/09/2010)  sejumlah alat berat terlihat sedang mengerjakan pengerukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang Mujoko, didampingi Kepala Bidang Bina Marga Rahardjo, mengatakan, pelebaran jalan penghubung antar kecamatan, jalur Tireman kecamatan Rembang yang biasa disebut Clangapan hingga Pamotan direncanakan butuh tambahan lahan 6 meter, masing masing 3 meter di sebelah kanan dan kiri dari badan jalan semula. Rinciannya di setiap sisi, 1,5 meter untuk aspal jalan, 0,5 meter untuk bahu jalan, sedangkan 1 meter sisanya untuk saluran air.

Menurut Mujoko, pelebaran jalur Clangapan–Pamotan sangat mendesak diwujudkan untuk membuat lancar arus transportasi .

Sementara itu pemerintah daerah menyakini bahwa bahu jalan antara jalur Clangapan –Pamotan yang telah dipasang Patok,merupakan tanah milik negara. Sehingga tidak ada wacana ganti rugi atas proyek peningkatan dan pelebaran jalan dijalur tersebut.

Sementara itu sejumlah warga yang ada di jalur tersebut mengaku senang dengan adanya pelebaran jalan seperti halnya apa yang dikatakan Masruroh 25 th salah satu warga Pereng kecamatan Pancur yang bermata pencaharian sebagai penjual  lontong tuyuhan saat dikonfirmasi dirinya mengaku kelak apa bila pekerjaan proyek pelebaran jalan usai dirinya yakin sejumlah warga yang berdagang di pinggir jalan pendapatannya akan meningkat karena .kendaraan yang melintas semakin bertambah secara otomatis pengunjung warung lontong tuyuhan semakin mudah memarkir kendaraan.,dan tak lagi ada rasa was-was karena sempitnya jalan

Pekerjaan pelebaran jalan apabila telah usai dimungkinkan harga tanah di jalur tersebut bisa naik secara drastis ,sebelum ada pelebaran jalan harga tanah dilokasi pinggir jalan jalur clangapan -pamotan kalau sesuai Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) Rp.20.000/meter namun bisa jadi apabila pekerjaan pelebaran jalan usai harga tanah bisa naik, diperkirakan mencapai Rp.50.000/meter Hingga Rp.75.000/meter. (hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur