STAI Al-Muhammad Cepu Tawarkan SPP Gratis Bagi Mahasiswa Yang Hafidz/Hafal Qur’an



BLORA- Menghadapi perkuliahan perdana bulan November nanti Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muhammad Cepu (STAI-AC) akan menerapkan program dan terobosan baru yaitu akan menggratiskan atau membebaskan pembayaran SPP bagi para mahasiswa yang hafidz Qur’an mulai masuk kuliah sampai lulus/wisuda.Program ini merupakan yang pertama kalinya semenjak berdirinya kampus ini di Cepu puluhan yang lalu.

Hal ini dipaparkan Sholikin Hasan.S.Ag, salah satu Dosen STAI-AC Kampus E Blora kota. Menurutnya,  kalau pun ada mahasiswa yang hafidz Qur’an yang sudah angkatan terdahulu dan masih berstatus mahasiswa STAI-AC juga akan dibebaskan biaya SPP. Selain itu juga dia juga berharap nantinya para mahasiswa STAI-AC bisa menjadi kader bangsa yang progresif, berpotensi,dan berakhlakul karimah.

Agenda Tanduk Ambeng

Selain itu juga STAI-ACdalam mengisi mata kuliah Kepesantrenan beberapa waktu yang lalu pasca lebaran mahasiswa diajarkan bagaimana  “Tanduk Ambeng” yang diawali dengan prakata/ikhror sampai do’anya diantaranya mulai acara Mitoni, Kenduri, Acara Mantenan, Hari kematian tiga harinya,sampai seribu hari, sebagai pengisi acara tanduk ambeng tersebut adalah Kyai Sutoyo dari Blora.

Dia juga menambahkan bahwa acara praktek tanduk ambeng ini selain mata kuliah juga dimaksudkan untuk para mahasiswa baik putra maupun putrid untukmeningkatkan skill/  kecakapan setelah lulus dan bekal pengabdian nanti terjun tengah-tengan kehidupan bermasyarakat baik didesa ataupun dikota,sebagaimana salah satu isi Tri Dharma Perguruan Tinggi,yaitu Mengabdi pada Masyarakat.(mud)

Comments

dan'sari said…
ASSALAMU'ALAIKUM

Ma'af pak, saya mau tanya......
kalau hafidznya Juz'amma saja boleh tidak pak?

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur