Artis Ida Kusumah Meninggal Saat Syuting CINTA FITRI

JAKARTA-Artis Ida Kusumah meninggal dunia di tempat syuting sinetron CINTA FITRI, Kamis (25/11/2010) malam.  Rudy yang juga humas MD Entertainment menjelaskan mengenai kronologi meninggalnya Ida Kusuma atau yang lebih dikenal sebagai Oma sesuai perannya di CINTA FITRI.

"Tadi beliau lagi di lokasi syuting. Oma lagi nunggu giliran syuting dan tiduran di kamar, ketika mau dibangunin, dia enggak bangun, lalu dibawa ke rumah sakit Puri Cinere masih ada nyawanya. 30 menit di rumah sakit, dokter memvonis beliau sudah meninggal. Tapi saya enggak tahu apakah karena jantung atau bukan, karena masih dalam penelitian dokter," cerita Rudy.

Menurut Rudy Ida berpulang sekitar jam 20.30 WIB dan meninggal di Rumah Sakit. Jenazah saat ini masih di Puri Cinere dan belum tau bakal dibawa ke mana.

Rudi menjelaskan syuting akan dihentikan untuk sementara, dan saat ini di rumah sakit hanya ada beberapa kru karena tidak semua orang boleh masuk.

"Enggak semua berkumpul di rumah sakit karena enggak boleh semua masuk juga, cuma beberapa orang saja, sepertinya ada beberapa yang meneruskan syuting, tunggu kepastian dari dokter saja. Kita harus komunikasi sama keluarga dulu," ungkapnya.

Rudy juga tidak pernah tahu Oma mengeluh tentang penyakit atau yang lainnya. Bahkan saat mereka bertemu mereka masih sempat bercanda.

"Setahu saya enggak. Karena jarang ngobrol dan ketemu kalau ketemu seadanya, tanya kabar saja. Terakhir ketemu sehat dan sempat bercanda," pungkasnya.

Dewo, seorang asisten sutradara sinetron 'CINTA FITRI' saat ditemui di RS Puri Cinere, Kamis (25/11/2010) malam  juga menjelaskan, kejadiannya sekitar jam tujuh (malam) lewat, dia lewat di kamar artis. Kayaknya dia serangan jantung, lagi ngobrol di kamar tiba-tiba jatuh.

Tak ada tanda-tanda sakit yang terlihat di wajah Oma, begitu rekan seprofesinya biasa menyapa, saat syuting. Sebelum pingsan, canda tawanya masih menghiasi lokasi syuting 'Cinta Fitri'.

"Kita lagi santai, ngobrol-ngobrol, tiba-tiba dia pingsan. Ada banyak pemain juga, seperti ; Dinda Kanya Dewi, Verlita di kamar ganti itu," lanjut Dewo.

Nama Ida Kusumah merupakan dalam dunia film cukup terkenal di era 80-an. Film pertama yang dibintanginya berjudul "Puteri Revolusi" pada 1955. Sejumlah film legendaris juga pernah dibintangi perempuan kelahiran 31 Agustus 1939 itu. 

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur