Awali Kompetisi, PSIR Bermain Tandang Lawan PS Mojokerto Putra

Keterangan Foto: Manajer PSIR Rembang Sumadi HS

REMBANG-Kompetisi Divisi Utama Liga Joss 2010/2011 dimulai pada hari Jumat tanggal 19 November mendatang. Dari total 24 pertandingan yang akan dilakoni baik partai kandang mupun tandang, tim PSIR Rembang mengawali kompetisi bermain tandang melawan PS Mojokerto Putra pada tanggal tersebut.

Pada musim kompetisi divisi utama tahun ini, di putaran pertama PSIR akan berlaku sebagai tuan rumah sebanyak 7 pertandingan dan tandang 8 pertandingan. Adapun pada putaran ke-dua, bermain kandang sebanyak 5 pertandingan dan tandang 4 pertandingan.

Manajer PSIR Rembang Sumadi HS saat ditemui di Stadion Krida tadi pagi menuturkan, melihat jadwal pertandingan yang secara resmi telah diumumkan PSSI, maka skuad PSIR harus memanfaatkan kesempatan saat bermain kandang. "Menang diseluruh pertandingan kandang hukumnya waib dan ketika bermain tandang minimal harus meraih satu poin setiap kali bertanding," ujarnya.

Sebagai manajer, dia ingin Laskar Dampo Awang konsisten menjaga permainan agar mampu meraih hasil optimal di setiap pertandingan yang dilakoni. "Jangan sampai berjaya di putaran pertama namun terseok-seok saat tampil di putaran ke-dua," tegasnya.

Ditambahkan, manajemen siap memberikan bonus kepada pemain PSIR setiap kali menorehkan kemenangan. Namun nilainya variatif untuk kemenangan partai kandang dan tandang. "Untuk itu pemain dan pelatih harus berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," cetusnya.  

Terpisah, pelatih kepala PSIR Soeroso menyebutkan, melihat jadwal yang diterbitkan PSSI, ada sedikit keuntungan bagi anak asuhnya. Karena antara satu pertandingan dan pertandingan lain memilki rentang waktu cukup lama. "Sehingga bila ada pemain yang cidera, bisa melakukan recovery," sebutnya.

Dia menjanjikan anak asuhnya akan meraih kemenangan setiap bermain kandang, demi mengumpulkan nilai sebanyak-banyaknya, sehingga mengurangi beban saat berlaga di putaran ke-dua. Anak asuhnya bisa bermain lepas tanpa beban sesuai instruksi yang diberikan. "Pokoknya berusaha mengamankan posisi dengan mencuri poin di kandang lawan," katanya 

Sementara itu jajaran panpel pertandingan PSIR begitu mendapat jadwal segera mengadakan rapat koordinasi guna mematangkan persiapan menggelar partai kandang. Seperti yang disebutkan salah satu panpel bernama Slamet Kamek, panpel langsung menyusun prosedur operasional standar (POS).

"Dibagikan kepada masing-masing bidang supaya saat bertugas nanti tidak perlu menunggu komando. semua paham dan mengerti tugas pokok dan fungsi masing-masing serta bekerja penuh tanggung jawab," tuturnya.  (hasan/kir)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur