BP3TKI Serang Promosikan TKI Skill

SERANG-- Mau cari kerja, datang saja ke Job Fair di Serang, Banten. Di sini semua lowongan untuk warga Serang dan sekitarnya tersedia untuk puluhan jabatan. Termasuk, peluang kerja di mancanegara yang ditawarkan oleh Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS). Job Fair yang diselenggarakan di alaun-alun Barat Kabupaten Serang, 4-6 November ini, dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhamin Iskandar dan Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah SE.
“Bekerja di luar negeri selain gajinya besar, perlindungannya juga prima,” ujar Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang, Drs Sumardik, M.Si, di kantornya, Rabu (3/11).

Job Fair yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya ini diikuti oleh 50 peserta, dan 1 PPTKIS, PT Guna Mandiri Paripurna.

Menurut Sumardik, partisipasi BP3TKI Serang dalam bursa kerja kali ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan kepada warga Serang dan sekitarnya, bahwa imej bekerja di luar negeri tidak melulu hanya sebagai pembantu atau tukang kebun.

“PT Guna Mandiri selama ini concern dalam penempatan TKI Formal ke Dubai dan Qatar,” papar Mardik sapaan akrab Sumardik.

Di kedua negara itu, kata Mardik, peluang pekerjaan yang ditawarkan bermacam-maca mulai dari lowongan di perhotelen, konstruksi, IT (information technology) hingga perminyakan.

“Pembangunan super blok kini tengah berlanjut di Dubai dan Qatar,” lanjut Mardik seraya menambahkan dari PT Guna Mandiri menawarkan ratusan peluang kerja langsung kepada Calon TKI dari berbagai sektor yang tersedia di Timur Tengah.

“PPTKIS yang hadir di Job Fair ini sudah diseleksi membawa Job Order (lowongan kerja yang dibutuhkan),” terang Mardik.

Dijelaskannya, para pencari lowongan kerja baik dalam maupun luar negeri tidak akan dikenakan biaya untuk mengisi segala persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan.

Kepala BP3TKI yang juga Putra Banten ini mengharapkan setidaknya melalui bursa kerja ini akan mampu mengurangi problem pengangguran yang tiap tahun terus bertambah di Provinsi Banten.

Terbatasnya peluang kerja di dalam negeri, lanjut Mardik, dan terbukanya kesempatan bekerja di luar negeri merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh angkatan kerja produktif.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur