Dinas Pendidikan di Bawah Rata-Rata, 121 Jenis Kegiatan di Pemkab Rembang Pencapaian Fisiknya Masih 0%


REMBANG-Setidaknya ada 121 jenis kegiatan di Pemerintah Kabupaten Rembang yang pencapaian fisiknya masih 0 %, dengan nilai mencapai lebih dari Rp 36 miliar. Paling banyak kegiatan yang belum dilaksanakan berada di instansi Dinas Pendidikan. Itulah yang disampaikan Wakil Bupati Rembang dalam rapat koordinasi di lantai IV gedung Setda Rembang pagi tadi Senin (15/11/2010).
Wakil Bupati menyampaikan arahan arahan penting, terutama kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang pencapaian fisiknya jauh di bawah rata rata kabupaten, seperti Dinas Pendidikan baru 26,49 %, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah 35,91 %, Kantor Kesbangpollinmas 34,16 % dan Bagian Tata Pemerintahan 20,02 %.
Sementara untuk SKPD yang pencapaian fisiknya di atas rata rata semisal Dinas Pertanian dan Kehutanan 96,07 %, Kecamatan Gunem 93,06 % dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Keluarga Berencana (BPMKB)93,01 %.
Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap Dinas/Instansi bisa lebih aktif  menyerap dana APBD untuk keperluan belanja langsung, sehingga jangan sampai program yang telah tersusun, akhirnya percuma begitu saja. Indikator pembangunan dianggap berhasil, apabila anggaran bisa tepat waktu, tepat administrasi dan tepat manfaat.
Pihaknya menyadari seputar DAK yang berdampak pada masalah realisasi kegiatan, tetapi Abdul Hafidz meyakini proses penyerapan APBD 2010 bisa sesuai target dan tepat waktu.(hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur