Gus Ipul : Tiga Kandidat Bersaing Ketat Perebutkan Kursi Ketua Umum GP Ansor

Keterangan Foto: Gus Ipul (kanan)

REMBANG-Peta persaingan untuk  memperebutkan kursi Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor  semakin panas. Sebanyak tiga calon kandidiat yang  digadang-gadang akan tambah  memanaskan Konggres GP Anshor , 23 Desember mendatang  di Asrama Haji Surabya. Hal itu disampaikan Ketua Umum GP Anshor, Saefulloh Yusuf  saat berada di Rembang, Selasa (16/11/2010).

Gus Ipul panggilan akrab Saefulloh Yusuf  mengatakan, saat ini sudah ada beberapa  kandidiat  Ketua Umum yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di GP Anshor  lima tahun mendatang. Dia menyebutkan, ketiga bakal calon yaitu, Nusron Wahid  Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Khotibul Umam Wiranu   salah satu Pengurus DPP  Partai Demokrat,  dan Malik Kharomaen,  Sekretaris Jenderal (Sekjen) GP Anshor saat ini.

’’Ketiga orang ini bisa dipastikan  akan bersaing ketat dalam konggres GP Anshor untuk memperebutkan kursi ketua umum  akhir  Desamber  mendatang   di Surabaya,’’ ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur  ini menjelaskan, untuk background  para kandidat bukan menjadi persoalan, apakah itu dari politisi, akademisi, pengusaha.  Yang penting, kata dia, meraka memiliki komitmen dan kerja keras untuk membawa Anshor  menjadi lebih baik dalam kiprahnya membangun umat dan bangsa.

’’Siapapun yang bakal memimpin GP Anshor  mendatang, merupakan kader yang excellent yang dimiliki NU,’’tuturnya.

Mantan Menteri PDT di Kabinet Indonesia  Bersatu Jilid  Pertama menambahkan ini, masih banyak pekerjaan rumah  bagi  siapa saja yang bakal menjadi Ketua Umum GP Anshor mendatang.

Dia menyebutkan, Kaderiasasi, Konsolidasi serta Revitalisasi, ketiga hal tersebut harus diselesaikan secara simultan. “Untuk itu perlunya  dilakukan pemberdayaan para Anggota lebih-lebih bagi  meraka yang ada di tataran bawah,harus diakomodir kepentingannya kelak,’’tukasnya.(hasan

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur