Kapolres Rembang Tekankan Jajarannya Lakukan Komunikasi Dengan Kepala Desa

REMBANG -Sejumlah 23  Kepala Desa  Kecamatan Sarang   yang tergabung dalam paguyuban Kepala Desa  Guru pendowo Senin (8/11/2010) pagi berkumpul di balai desa Kalipang. Agenda pertemuan seluruh kades kali ini bukannya agenda seperti biasanya.  Para Kades ini mengggelar acara tatap kenal dan silahturahmi Paguyuban Kades Kecamatan dengan Kapolres Rembang .yang baru sebulan menjabat.

Hadir dalam acara silahturahmi, AKBP Kukuh Kalis Susilo Kapolres Rembang  Camat Sarang Drs.Aksanudin, Ketua Paguyuban Kades Guru Pendowo Kab.Rembang H.Hadi susanto dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat.

Jamil, ketua paguyuban Kades Kecamatan sarang dalam sambutannya saat acara dimulai menuturkan rasa terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan  waktu untuk hadir bersilahturahmi bersama kades sekecamatan sarang dan diharapkan agenda silahturahmi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan 

Sementara itu Drs.Aksanudin  Camat Sarang  menuturkan, agenda pertemuan  silahturahmi ini sebagai langkah awal yang sangat baik dan patut kita berikan apresiasi dengan kesan polisi sebagai pengayom ini nantinya betul-betul bisa kita rasakan.

Pihaknya berharap kepada kepala desa yang hadir dalam acara silahturahmi paguyuban kades bisa menambah wawasan

Kapolres Rembang AKBP Kukuh Kalis SH.dalam sambutannya mengatakan,  dalam pertemuan undangan silahturahmi  pagi ini  yang paling utama pihaknya mengajak para Kades agar bisa menjalin  komunikasi baik antara kapolsek , babinkamtibmas yang bertugas diseluruh desa dari Polsek Sarang , agar  satu sama lain bisa membantu sesuai peran dan tugas masing masing untuk menyikapi dan mengantisipasi beberapa permasalahan yang ada.mengingat beberapa kasus pengroyokan juga pernah terjadi  di wilayah Sarang.

Dicontohkan Kapolres, kasus pengroyokan yang terjadi antara warga desa Sembiyan dan Desa Mojowarno beberapa waktu lalu yang menyebabkan tewasnya salah satu warga yang berstatus masih pelajar hanya  gara-gara bersenggolan saat nonton dangdut saja menjadi hal yang merugikan bagi para generasi penerus kita karena baik korban maupun pelaku banyak yang masih berstastus pelajar.  

Ia harapkan peristiwa seperti itu kelak tak terjadi lagi di Rembang. Untuk itu dirinya berpesan dan sekaligus memerintahkan jajaran kapolsek, babinkamtibmas agar selalu aktif berkomunikasi dengan kepala desa dan bisa mengantisipasi segala hal yang merugikan kita semua.

Di akhir sambutannya dia berpesan kepada AKP.Subali Kapolsek Sarang agar aktif menugaskan anggota babinkamtibmasnya turun ke desa. (hasan/kir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama