Kasek SDN di Bintara Jaya Sering Pulang Cepat, Dikeluhkan Orangtua Murid


BEKASI – Mutu pendidikan di wilayah Kota Bekasi tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk sikap disiplin kerja para pelaku dunia pendidikan itu sendiri. Namun belakangan, banyak keluhan dari kalangan masyarakat dan orangtua murid terhadap sikap disiplin kerja yang ditunjukkan oknum kepala sekolah berinisial WD yang bertugas di salah satu SDN yang ada di wilayah Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat.

Beberapa orangtua murid mengaku sering memergoki WD pulang karja lebih cepat dari ketetuan. “Saya sering lihat dia sudah pulang ngantor sekitar jam 10 pagi. Makanya tidak heran jika warga atau orangtua murid akan sulit jika ingin menemui dia (WD-red),” keluh salah seorang walimurid yang meminta namanya dirahasiakan.

Begitu juga saat melakukan penelusuran, Sekjen LSM LP3B (Lembaga Pengkajian dan Pengawasan Pembangunan Bekasi), Dadang Hendi Herdyana, mengaku merasa kesulitan jika ingin menemui WD di sekolah yang ia kepalai. “Dua hari berturut-turut yakni tanggal 8 dan 9 November saya datang ke sekolah yang dikepalai WD. Namun, saya tidak pernah bertemu dengannya,” ujar Dadang.

Dadang mengaku hanya bertemu dengan penjaga sekolah yang menjelaskan bahwa WD sedang menghadiri kegiatan hajatan (kondangan). “Sulit juga nemui WD,” keluhnya.

Dadang berjanji akan mempertanyakan permasalahan ini kepada pihak UPTD Pembinaan SD Kecamatan Bekasi Barat. “Dalam waktu dekat, saya akan menemui Kepala UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat, H Ahmad Yani. Tugas apa saja selain di kantor yang diberikan kepada WD. Jika WD meninggalkan kantorny, berarti harus ada surat tugas secara tertulis, dong,” tegasnya. (doddy)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur