Ki Kusumo Kurban Sapi Australia

BEKASI-Berkaitan dengan hari raya Idul Adha 1431 H, Ketua LSM GERBANG (Gerakan Rakyat Berkembang) Ki Kusumo melakukan kurban yang diperuntukkan bagi warga sekitar kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih dan sekitarnya. Bertempat di pelataran kantor pengobatan miliknya, Jalan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Rabu (17/11/2010). Ki Kusumo menyembelih satu ekor sapi Australia dan dua ekor kambing domba.

Dari kurban tersebut panitia berhasil memperoleh dua ton daging yang langsung dibagikan kepada warga sekitar baik melalui kupon yang telah dibagikan sebelumnya maupun diantar langsung ke rumah-rumah. “Yang kami utamakan warga sekitar khususnya kaum dhuafa dan anak yatim piatu,”tutur bintang layar lebar yang sukses lewat judul film The Police Movie.

Melakukan kurban di hari raya Idul Adha, lanjut Ki Kusumo dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SW. Masyarakat yang mampu dan memiliki rezeki lebih, seperti yang diajarkan dalam Islam dapat membantu saudara-saudaranya, khususnya yang kurang mampu. “Ibadah kurban bukan hanya di terjemahkan sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada sang pencipta, namun lebih dari itu ibadah kurban adalah sarana untuk menunjukan bukti kecintaan kita kepadaNya. Bukan diukur dengan seekor sapi maupun kambing. Ketulusan dan ketundukan atas perintah itulah yang menjadi ukuran.Hikmah dari itu bahwa Allah mewajibkan pada kita untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi orang lain,” katanya. Anas

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama