Korem 051/Wkt Gelar Apel Wanra Dan Mitra Jaya

BEKASI-Korem 051/ Wijayakarta, Kamis (4/11) menggelar apel Wanra dan Mitra Jaya dan sekaligus penanaman tiang pancang pembangunan masjid Korem 051/Wkt, bertempat di Makorem 051/Wijayakarta, Jalan Niaga raya jababeka, Cikarang Baru. Bertindak sebagai Inspektur upacara apel, Komandan Korem 051/Wijayakarta,  Kolonel Inf Sunindyo dengan peserta upacara Wanra dan Mitra Jaya serta jajaran Korem 051/Wijayakarta.

Apel wanra dan mitra jaya diikuti oleh 380 orang dari Kodim 0504/Js, Kodim 0505/Jt, Kodim 0507/Bks dan Kodim 0508/Dpk, tujuan diadakan apel  adalah untuk menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi situasi di wilayah masing-masing. Dan juga dilakukan pengecekan kelengkapan, atribut dan kerapian.

Danrem 051/Wkt dalam sambutannya, mengingatkan kembali kepada seluruh peserta apel agar memahami betul bahwa keberadaan wanra dan mitra jaya sangat dibuuthkan dan memberi manfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas aparat teritorial di wilayah masing-masing. Wanra dan mitra jaya sebagai komponen cadangan dalam pertahanan Negara.

Dia juga mengakui kalau Mitra Jya dan wanra adalah sebagai komponen pendukung atau salah satu peserta pembinaan territorial dalam membina potensi masyarakat, karena wadah ini sebagai sarana komando dalam memberikan kemampuan awal bela Negara, cinta tanah air, kesadaran bernegara dan rela berkorban.

Lebih lanjut dikatakan, wanra dan mitra Jaya hendaknya dalam mengantisipasi  berbagai kesulitan bangsa harus lebih ditingkatkan perannya dan senantiasa dapat bekerja secara professional, ini semua harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi aksi anarkis dan terorisme di wilayah masing-masing, hindari berbagai kegiatan dan tindakan yang melanggar hukum serta pelihara dan tingkatkan terus kerja sama dengan semua elemen masyarakat. Yoto/Wartamerdeka.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur