LP3D dan PMII Bekasi akan Adakan Seminar di Wibawa Mukti

BEKASI- Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Daerah (LP3D) Bekasi bekerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII)  Bekasi, akan menggelar Seminar Kebangsaan, Selasa (9/11-2010) di Gedung Wibawa Mukti,Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Delta Mas, Cikarang Pusat.

Acara yang dikemas para mahasiswa Bekasi dan LSM LP3D ini, selain  ajang silaturahmi, juga dimaksudkan memberi masukan kepada jajaran Pemkab Bekasi dalam memajukan Kabupaten Bekasi, baik dari segi pembangunan fisik maupun non fisik.

Menurut Ketua LP3D Jonly Nahampun, Sabtu (6/11/2010), seminar sehari  yang bertema “Menggali Nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Pengorbanan Para Pahlawan untuk Mempertegas Komitmen Pemuda dan Pemerintah Daerah dalam Memajukan Kabupaten Bekasi “ , diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober dan menyambut Hari Pahlawan 10 November 2010.

Acara ini, kata Jonly, akan diisi dengan dialog interaktif antara Muspida Bekasi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dengan peserta seminar yang terdiri dari tokoh masyarakat, LSM, Ormas, wartawan serta mahasiswa.

Diharapkan, kata Jonly, dari dialog interaktif tersebut, bisa menjadi masukan dalam membangun Kabupaten Bekasi. “Apa yang terekam dalam dialog interaktif, akan kita bukukan untuk kemudian diserahkan kepada Bupati Bekasi dan Ketua DPRD,” kata Jonly.

Sementara Ketua Pelaksana Seminar Iwan Farihin mengatakan, seminar sehari ini akan diikuti kalangan Ormas, LSM, tokoh masyarakat, wartawan, SKPD Pemkab Bekasi dan undangan lainnya. (HG)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur