LSM, OKP, PERS dan Tokoh Masyarakat Kab Bekasi Gelar Seminar Kebangsaan

Bekasi-Bertempat di Gedung Wibawa Mukti, Pemerintah Kab Bekasi, Selasa (9/11)  LSM,OKP, Pers dan tokoh masyarakat yang didukung oleh jajaran Muspida Kab Bekasi menggelar seminar kebangsaan dengan mengambil tema, menggali nilai-nilai sumpah pemuda dan pengorbanan para pahlawanuntuk pertegas komitmen pemuda dan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut, pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab Bekasi, Kajari Cikarang, Undang Mugopal, Polresta Bekasi Kabupaten, Dandim 0507,tokoh masyarakat, OKP. LSM, Pers, Organisasi Mahasiswa, pelajar yang berjumlah sekitar 200 orang mengikuti acara seminar dengan penuh khitmat hingga berakhir pukul 14.00 wib.

Digelarnya seminar menurut Jonly Nahampun, Kordinator LP3D Bekasi, berawal dari keprihatinan terhadap minimnya komunikasi baik antar elemen masyarakat maupun pemegang kebijakan Pemerintah Kab Bekasi dan SKPD sebagai ujung tombaknya dalam perannya memajukan Kab Bekasi, sehingga perlu diadakan seminar agar mereka saling menghargai dan terbuka.

Adapun sasaran seminar adalah, menjaring aspirasi, pendapat, masukan dan kritikan dari berbagai elemen masyarakat baik profesi maupun non profesi terhadap perencanaan proses dan evaluasi pembangunan di Kab Bekasi dalam kerangka silaturahmi dengan semangat membangun.

Lebih lanjut disampaikan Jonly, Pemerintah diharapkan dapat melakukan kegiatan semacam ini sebagai sarana untuk menjaring aspirasi  walaupun sudah biasa yang dilakukan seperti Musranbeng, namun ini adalah upaya yang sangat baik dan penting dilakukan agar dapat dijadikan perimbangan atau masukan dalam membuat program pembangunan Kab Bekasi kedepan, pungkasnya. Yoto

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur