Wednesday, November 03, 2010

Mangkir Tugas, Oknum Kepala Sekolah Nongkrong di Pemancingan

BEKASI – Nyeleneh memang tingkah laku yang ditunjukkan salah seorang onum kepala sekolah dasar yang ada di UPTD Pembinaan SD Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi ini. Bukannya memberikan tauladan demi membentuk moral bagi para generasi penerus bangsa, kepala sekolah bernama Cartam ini malah memberikan preseden buruk terhadap dunia pendidikan di Kota Bekasi.

Banyak warga yang menginformasikan mengenai tingkah laku Cartam yang sering mangkir tugas, tanpa alasan yang jelas. Setelah diselidiki, warga tersebut sering memergoki Cartam sedang asyik memancing di salah satu lokasi pemancingan.

“Pantas saja, ketika orangtua murid ingin bertemu kepala sekolahnya, ternyata sangat sulit sekali. Ternyata kantornya sudah pindah. Bukan di lokasi sekolah, malah di pemancingan,” ketus salah seorang wali murid yang meminta namanya dirahasiakan.

Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Cartam yang kebetulan saat itu sedang bersiap-siap memancing (lengkap dengan peralatan memancin yang ia bawa) pada pagi hari sekitar pukul 9.00 WIB, menyatakan sengaja memancing untuk menghilangkan pusing di kepalanya. “Lagi pusing, Bang,” ujarnya singkat, sambil ngeloyor pergi meninggalkan wartamerdeka.com dan salah seorang dari Laskar Merah Putih, Idam.

Menanggapi hal ini, Idam secara tegas menyatakan tingkah laku yang ditunjukkan Cartam merupakan gambaran oknum kepala sekolah yang tidak bermoral. “Kepala sekolahnya saja seperti itu, gimana muridnya nanti,” keluhnya.

Idam berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera menindak tegas Cartam yang nyata-nyata sering mangkir dalam tugas. “Jika didiamkan saja, saya yakin akan mempengaruhi mutu bidang pendidikan di Kota Bekasi,” tegasnya.

Sementara, saat dimintai tanggapannya, Kepala UPTD Pembinaan SD Kecamatan Rawalumbu, saat itu dijabat Saifuddin, mengaku pihaknya sudah melaporkan tindakan Cartam kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Namun anehnya, belum ada tindakan tegas yang diberikan terhadap Cartam yang saat ini masih tetap menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu sekolah dasar di wilayah Kecamatan Rawalumbu. (efdi S)

No comments: