Operasi Pekat Jaya Jaring 115 Tersangka

JAKARTA - Operasi Pekat Jaya Polres Jakarta Selatan yang dilaksanakan sejak 8 November lalu menjaring 115 orang. Mereka adalah tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), judi, penodongan, dan preman. Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Subandi, 115 orang itu rata-rata berasal dari Polsek Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Tebet, dan Mampang.

''Curanmor ditangkap di Kebayoran Lama dan penodongan dengan senjata tajam di Jalan Fatmawati,'' kata Subandi Selasa (16/11/2010) ini. Bersama 115 orang itu, polisi menyita barang bukti, seperti dua pisau yang digunakan pelaku penodongan, uang jutaan rupiah dan kartu dari hasil pelaku penjudian, dan satu pistol mainan yang digunakan pelaku curanmor.

Operasi itu salah satu program 100 hari Polri dengan sasaran premanisme, kejahatan jalanan, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat. Para tersangka pelaku yang meresahkan masyarakat itu merupakan target yang diamati pihak kepolisian. ''Bukan mendadak, tapi sudah target dan laporan intelijen,'' katanya.

Kepada pihak yang terjaring itu, polisi hanya akan melakukan pembinaan. Sanksi hanya diberikan jika mereka masih mengulangi perbuatan ke depan. Pekat Jaya akan digelar hingga 28 November mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur