Pemkab Subang Anggarkan Rp 20 M untuk Pembangunan Pasar Baru

SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan menganggarkan dana untuk  pembangunan Pasar Baru sejumlah Rp 20 M yang pelaksanaannya dijadwalkan awal Januari  tahun 2011 mendatang . Program ini diperuntukkan bagi para pedagang Pasar Baru. Pasar Baru Subang ini direncanakan akan menjadi pasar induk di Subang.

 

“Sekaligus tujuan pembangunan ini adalah untuk mensejahterakan para pedagang,’’ ujar Talam Komarudin selaku Koordinator Pembangunan Pasar Baru sekaligus ketua koperasi Lekpas - koperasinya para pedagang Pasar Baru, Minggu (14/11/2010)

 

Diterangkan oleh  Talam,  melalui DPRD Kabupaten Subang , natinya anggaran tersebut akan digulirkan pada 2011 mendatang. "Kelak nanti Pasar Baru Subang ini akan menjadi pasar induk yang serba komplit mulai dari pasar  sembako maupun pasar seni modern. Kami sedang melakukan pendataan, pedagang saat ini," ujarnya.


Lebih lanjut Talam  menjelaskan anggaran sebesar Rp 20 M  tersebut merupakan upaya dari Bupati Subang Drs Eep Hidayar Msi yang sangat peduli terhadap para pedagang Subang  .

Masih kata Talam, kini telah dibentuk koperasi Lekpas di Pasar Baru. Maksud dan tujuannya adalah sebagai wadah para pedagang  di Pasar Baru dan kini tercatat 200 pedagang tahap awal sudah menjadi anggota koperasi Lekpas. ”Diharapkan kepada para pedagang baik yang ada di lokasi Pasar Baru maupun pedagang di luar Pasar Baru bisa bergabung dengan kami kerena kami dirikan koperasi ini semata mata untuk kita bersama menuju kesejahteraan bersama,“tutur Talam.(SEP)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur