Monday, November 08, 2010

Penukaran Uang Real di Asrama Haji Bekasi Sepi

BEKASI-Sepinya penukaran uang Real musim Haji tahun ini dikeluhkan sejumlah pedagang  penukaran uang, khususnya mata uang Arab Saudi di lingkungan Asrama Haji Embarkasi Jakarta- Bekasi.

“Tahun lalu kami bisa mengantongi sepuluh ribu penukaran setiap hari dengan harga tukar tiga ribu Rupiah per satu Real.tapi tahun ini turun drastis, dapat  penukaran dua ribu Real saja sudah bagus,” keluh salah satu pedagang Money Changer  yang enggan disebut namanya.

Terdapat sembilan pedagang penukaran uang pecahan di Asrama Haji Bekasi. Semuanya rata –rata mengalami penurunan omzet. “Penghasilan tahun ini tak sebanding tahun lalu  menutup biaya sewa kios saja sudah bagus,”keluhnya.

Sepinya Calhaj menukar uang pecahan Real disebabkan, pembagian Living Cost oleh petugas Haji diubah dari jadwal yang  biasa diterapkan.yakni kalau tahun tahun sebelumnya penerimaan Living Cost diberikan kepada Jamaah bersamaan dengan pembagian Pasport, sesaat memasuki Asrama. “Namun tahun ini dibagi satu jam sebelum masuk bus menuju Bandara sehingga Jamaah tidak ada lagi kesempatan untuk menukar uangnya menjadi pecahan lebih kecil seperti satu Real dan Lima Real,”ungkap Ny Tati. Anas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes