Pikades Desa Karang Sentosa Segera Digelar, Kampanye Melalui Bakti Sosial

BEKASI-Enam orang kandidat calon Kepala Desa (Kades) Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia di antaranya, Wandi, Yusuf, Idris Sardi,Sobrih, Suryatama,dan satu orang calon dari kaum wanita Aliyah Fatmawati akan bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tangal 5 Desember 2010 bulan depan.

Taryo Baswara Ketua Pemilihan Kepala Desa Karang Sentosa, yang dihubungi Minggu (7/11) mengatakan, dalam proses pemilihan Kepala Desa dibutuhkan persyaratan yang normative, baik itu berupa kelengkapan administrasi maupun  kelengkapan financial dari masing-masing kandidat yang bertujuan untuk membantu terlaksananya Pilkades dengan lancar .

Panitia Pilkades pada awalnya mengajukan kepada calon untuk melaksanakan Pilkades dengan biaya berkisar Rp.180 juta. Namun dalam musyawarah terjadi tarik ulur yang alot akhirnya para calon menyanggupi untuk biaya Pelaksanaan Pilkades hanya mampu mengeluarkan anggaran sebesar Rp 120 juta. Dana sebesar itu akan ditanggung ke enam calon kades yang berlaga. 


Atas dasar musyawarah mufakat akhirnya panitia mengabulkan permohonan dari para calon mengeluarkan biaya sebesar Rp.20 juta,  dengan perjanjian pada tanggal 8 Desember akan membayar sebesar 50 %, dan berikutnya tanggal 14 Desember akan membayar sebesar 30 %  
sisanya akan dilunasi pada 19 Desember. “Pada 21 Desember dilaksanakan pengocokan bendera para calon dan calon dikasih waktu kampanye  selama tiga kali putaran,” jelas Taryo.

Sementara itu Uyut Saun salah seorang Tokoh masyarakat mengatakan, sangat  mendukung sekali program yang diajukan dari para calon agar dalam kampanye tidak mengerahkan massa melainkan hanya akan melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan saluran air yang sangat bermanfaat bagi petani.

Maka dia  menghimbau kepada masyarakat Desa Karang Sentosa agar para kader  bisa memberi penjelasan kepada para pendukungnya kalau dalam pelaksanaan  Pilkades ini jangan  sampai timbul perselisihan yang akan merugikan kita semua. “Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkades agar kita memilih sesuai dengan hati nurani demi sukses pembangunan Desa Karang Sentosa dimasa akan dating,” pinta Uyut saun dengan sungguh-sungguh. Yoto/Wartamerdeka.com

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur