Satlantas Polres Rembang Amankan Delapan Unit Tossa


REMBANG-Meski berulang kali diperingatkan agar armada roda tiga jenis Tossa tidak digunakan untuk mengangkut penumpang orang, namun masih saja ada pemilik/pengemudi yang nekad melanggar aturan tersebut. Ujung-ujungnya delapan unit Tossa diamankan Satuan Poiisi Lalulintas Polres Rembang dan pemilik/pengemudi dikenakan sanksi  tegas.

Saat Kepala Satuan Lalulintas Polres Rembang yang baru AKP Maryadi mengadakan patroli di wilayah pantura Rembang timur untuk perkenalan daerah tugas pada Kamis pagi, dijumpai sedikitnya delapan armada Tossa kedapatan mengangkut penumpang. Langsung saja kendaraan bermotor roda tiga itu dihentikan dan diamankan ke Mako Lantas Polres Rembang, sedangkan pemilik/pengemudinya diberi sanksi tegas, dikenakan tilang.

Ditemui di halaman makolantas  usai patroli AKP Maryadi menerangkan, pihaknya merasa heran dengan pemilik/pengemudi Tossa yang terus-terusan membandel mengangkut penumpang orang. Pasalnya sudah jelas melanggar peruntukan dan aturan lalulintas yang berlaku. "Karena tidak ingin ada preseden buruk bila aparat Satlantas tidak tegas selama ini, maka saya ambil langkah tegas memberlakukan tilang dan mengamankan kedelapan unit Tossa ke Makolantas Polres Rembang. Adapun pemilik/pengemudi Tossa harus menyelesaikan perkara melalui sidang di Pengadilan Negeri Rembang, sesuai jadwal yang diberikan," ujarnya.

Dia menambahkan, pemilik/pengemudi Tossa sering kucing-kucingan dengan aparat Satlantas. Manakala diadakan patroli terencana, tiba-tiba saja Tossa menghilang dari jalur pantura, namun di saat petugas berpakaian preman dan berkeliling dengan mobil pribadi, dijumpai puluhan Tossa memadati jalur pantura Rembang timur. "Kuat dugaan ada oknum yang membocorkan kegiatan patroli, tidak satupun dijumpai Tossa melintas," ungkapnya..

Ditegaskannya, jajaran Satlantas akan mengintensifkan patroli di jalur pantura timur Rembang secara periodik dan acak untuk menghindari kebocoran. Apabila saat melakukan kegiatan tersebut masih saja ditemukan Tossa mengangkut penumpang maka akan ditindak tegas. "Mungkin akan menahan armada Tossa untuk selamanya, agar pemilik/pengemudi lain merasa jera dan tidak berani melanggar ketentuan peruntukan kendaraan beroda tiga itu," tandasnya. (hasan/kir)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur