SMK Prabu Sakti 2 Wakili Purwakarta Dalam LKS Tingklat Jawa Barat

PURWAKARTA-SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta bakal mewakili Kabupaten Purwakarta dalam lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat Jawa Barat (Jabar). Kejuaraan otomotif yang diikuti oleh SMK se-Jabar ini dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan, ajang ini juga sekaligus dijadikan seleksi bagi SMK yang akan mewakili Jabar dalam LKS tingkat nasional.

Kepala SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta Daman,Spd kepada suar Jumat (5/11) mengaku pihak kini tengah melakukan persiapan untuk menghadapi LKS tahun 2011. Siswa yang terpilih untuk ikuti dalam LKS ini diberikan pelatihan khusus mengenai otomotif. “ Setelah diadakan seleksi, tiga orang siswanya terpilih LKS tahun depan,”ujar Daman, Selasa (9/11/2010).

Menurutnya, pada LKS tahun 2011 nanti pihaknya tidak mengejar target terlalu muluk-muluk sudah masuk juara harapan 1 saja itu sudah bagus. Pasalnya, yang ikuti dalam perlombaan adalah siswa-siswa dari sekolah yang sudah mapan. Tapi meskipun demikian pihaknya tetap memotivasi anak didik untuk menjadi juara pada LKS nanti.

Menyinggung tetang prestasi SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta, Daman yang menjabat Kepala SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta sejak 2009 ini mengatakan, prestasi SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta tiga dianataranya adalah juara volly putra I tahun 2006 dan juara II tahun 2009 kedua presati ini diraih dalam perlombaan volly yang diselenggarakan STIE Wikara dan satu lagi adalah juara II kabaret pada tahun 2009.

Untuk memotivasi siswa agar terus berprestasi, sambung Daman, Dinas Pendidik Purwakarta telah menyiapkan beasiswa. Biasanya beasiswa tidak langsung diberikan kepada murid berupa uang akan tetapi langsung dimasukan ke pembayaran SPP.

Ditanya mengenai jumlah ruang dan jumlah murid di SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta, Daman yang mengabdi di SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta sejak tahun 2000 ini menjelaskan, jumlah ruang kelas sebanyak 12 ruangan, tiga ruangan bengkel, ruangan komputer, perpustakaaan dan ruangan lab masing masing satu ruangan.(asep budiman)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur