SMK TI Umar Fatah Luncurkan "Cyber Class"

REMBANG-Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informatika Umar Fatah Kabupaten Rembang, Sabtu (9/11) meluncurkan dua kelas khusus dengan metode pembelajaran kelas berbasis komputer atau "Cyber Class'. Peluncuran dua kelas khusus tersebut menjadi salah satu ciri pembelajaran di sekolah berbasis Teknologi Informatika itu.

Kepala SMK TI Umar Fatah, Muhammad Nur Rohman di ruang kerjanya menjelaskan, setiap siswa yang masuk dalam cyber class akan dilengkapi dengan sebuah personal computer (PC), berupa komputer jinjing atau laptop. Sebanyak 76 siswa kelas khusus (cyber class) dan empat guru terlibat dalam kerja sama tersebut sebagai uji coba. "Sebab pembelajaran di kelas khusus itu melalui perangkat komputer dan jaringan," terangnya.

Dia menjelaskan, siswa di kelas khusus itu akan mengikuti kegiatan belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar dengan menggunakan media internet, intranet atau media jaringan komputer lain (e-learning) dan bertekad menjadi sekolah pelopor pembelajaran dengan metode e-learning di Kabupaten Rembang. "Siswa dan tenaga pengajar di sekolah kami sudah siap," tegasnya.

Ditnambahkan, pihak sekolah juga mengupayakan kepemilikan komputer jinjing untuk setiap siswa dan guru (one student/teacher, one pc) dengan cara yang cukup efisien. "Saat ini, kami sedang menjalin kerjasama dengan salah satu produsen komputer untuk mewujudkan upaya tersebut," imbuhnya.

Kerja sama dilakukan dengan PT Intech Anugrah Indonesia selaku pemilik perangkat komputer merek Advan dan sebelumnya tiga tenaga pengajar di sekolah itu telah tuntas mengukiti pelatihan intensif. Setelah perusahaan meyakini kompetensi ketiga tenaga pengajar, akhirnya SMK TI Umar Fatah ditunjuk melakukan kegiatan perakitan, penjualan, dan pusat servis. Tiga pengajar yang lulus pelatihan ditunjuk sebagai mentor sekaligus pengendali kualitas (quality control) dari pihak perusahaan. (hasan/kir)

Comments

Anonymous said…
BRAVO SMK TI UMAR FATAH, SEMOGA MAJU TERUS,AMINN
Anonymous said…
smoga yang brada di cyber class ni ga' bsar kpala pa lagi sombng...& jangn 5u klah ma klas laen
Andreasandra said…
semoga SMK TI UMAR FATAH bisa terus maju....AMIIN.....dan semoga bisa menjadi sekolah yang terkenal di dalam maupun di luar jawa....dan kalau bisa sampai di luar indonesia....AMIN..Ya Alloh....

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur