UPTD Dikdas Maniis Purwakarta Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan


Keterangan Foto: Ade Suhendar, S.Pd,Kasubag TU UPTD SD/MI/TK dan PLS Kec. Maniis
 

PURWAKARTA-Unit Pelaksana Tingkat Dinas (UPTD) SD/MI/TK dan PLS Kecamatan Maniis sebagai unsur pembina dan sebagai tenaga kependidikan beserta tenaga pendidik/guru berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan implementasi penerapan displin kinerja secara profesional dalam rangka mensukseskan pencapaian program wajardikdas.

Kasubag TU UPTD SD/MI/TK dan PLS Kecamatan Maniis Ade Suhendar, S.Pd saat dikonfirmasi wartamerdeka.com di ruang kerjanya belum lama ini menerangkan, pihak UPTD Dikdas Kecamatan Maniis beserta unsur penyelenggara pendidikan terus berupaya semaksimal mungkin dapat mensukseskan program pendidikan melalui perwujudan peningkatan kinerja sesuai tugas, pokok dan fungsi. Sehingga, segala program pendidikan dapat tercapai dengan hasil maksimal, efektif dan efisien untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Itu semua akan terwujud, apabila tenaga pendidik khususnya dapat memberikan penerapan disiplin ilmu dengan cara melatih, mendidik dan mengajar para siswa secara profesional,”ungkapnya.

Sementara, untuk mengejar segala program pendidikan tersebut, terutama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah sendiri saat ini telah berupaya pula memberikan nilai lebih bagi penyelenggara pendidikan secara menyeluruh dengan perwujudan konkrit diantaranya berupa program sertifikasi, tunjangan transfort, dan  uang fungsional.  "Sehingga secara tidak langsung para tenaga pendidik dan kependidikan pun terangsang dan menjadi motivasi positif untuk dapat menggolkan segala program pendidikan yang diwujudkan secara optimal,”ungkapnya.

Namun, untuk mencapai program pendidikan demi meningkatkan mutu pendidikan terhadap anak didik saat ini, maka tenaga pendidik/guru harus mewujudkan sistem penerapan ilmu yang disesuaikan dengan Visi dan Misi pendidikan. Sehingga, tenaga pendidik/guru diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi siswa/i dalam penerapan disiplin ilmu pendidikan sesuai dengan Tupoksi penyelenggara pendidikan.

Untuk itu, pihak UPTD Dikdas Kecamatan Manis dengan meliputi seluruh sekolah tingkat dasar yang ada di wilayah Kecamatan Maniis memprioritaskan pencapaian peningkatan mutu pendidikan dan mengejar Program Wajardikdas 9 tahun bagi para siswa/i. Apalagi di tahun ajaran ini, tepatnya pada bulan Juli, pihak pemerintah daerah telah berupaya mendirikan dan membentuk Sekolah Dasar (SD) Terpadu yang berlokasi di SDN I Tegal Datar Kecamatan Maniis. Sehingga, manfaatnya sebagian siswa/i kelas 6 SDN I Tegal Datar yang telah lulus ujian tahun ini tidak harus jauh-jauh mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikannya, melainkan diarahkan mereka untuk tetap memilih sekolah di SD Terpadu  atau SMP Satu Atap tersebut.

Dengan demikian, segala program yang saat ini akan dicapai para penyelenggara pendidikan di Kecamatan Maniis khususnya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan menjalankan program wajardikdas 9 tahun. "Mudah-mudahan lambat laun akan terwujud menjadi kenyataan untuk menuju pendidikan yang bermutu, handal dan profesional,”pungkas Ade Suherman yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Penilik Olahraga UPTD Dikdas Kecamatan Maniis tahun 2002-2007 mengakhiri perbincangan. (Andhi/Deni)  

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur