200 Ribu Pohon Ditanam Kodim 0702 Rembang, Selama 2010

REMBANG - Kodim 0720 bersama Polres Rembang mengadakan aksi penanaman pohon dalam rangka mendukung progam pemerintah untuk menanam 1 miliar pohon. Hal itu dikatakan Komandan Kodim 0702,Letkol CZ.Dedy Jusnar di lokasi penanaman di Gudang Dolog ,di desa Mondoteko Rembang, kemarin.
Menurut  Dedy , kegiatan penanaman akan sia-sia manakala tidak dibarengi dengan upaya perawatan secara berkala.hal ini penting terangnya ,mengingat pohon membutuhkan perawatan,jika tanpa perawatan yang terjadi justru pembunuhan pohon.''Karena itu,setelah penanaman ini diharapkan ada   perawatan ,''katanya.

Dedy menambahkan,  dalam kegiatan ini kami menyediakan 500 bibit pohon trembesi. Sebenarnya ,tidak hanya kali ini saja melakukan aksi semacam ini,yang berbeda yakni kita bekerjasama dengan Polres Rembang.''Dalam kurun waktu 2010, Kodim telah melakukan penanaman  sebanyak 200 ribu pohon, hal ini merupakan wujud komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan,''ungkapnya.

Dedy menyebutkan,dengan adanya   kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari tindakan preventif terhadap bencana.kenapa demikian,kata dia,mayoritas bencana alam yang terjadi selama ini disebabakan oleh ulah manusia yang merusak alam.''Makanya sedari awal tindakan ini diharapkan mampu memberi kontribusi terhadap pelestarian lingkungan di Rembang,''pungkasnya.

Sementara itu,Kapolres Rembang AKBP Kukuh Kalis Susilo   di lokasi yang sama mengatakan,Polisi juga memiliki rasa kepedulian yang sama terhadap kelestarian lingkungan.paling tidak kata dia,kegiatan ini memberikan motivasi bagi individu untuk ikut andil menjaga alam sekitar. ''Kewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan merupakan tugas bersama, baik itu pemerintah, institusi maupun masyarakat mengingat alam menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan,'' imbuhnya.(hasan

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur