Ditinggal Jaga Malam Rumah Dilalap “Si Jago Merah”

REMBANG-Rumah Ndari (40 th) warga RT 1/RW1 Desa Sampung Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang ludes dilalap si jago merah.  Selain melalap rumah Ndari yang terbuat dari kayu, apipun melalap rumah milik Sarimin dan Suyoto   tetangga Ndari yang terletak di samping kanan dan kiri. Akibat kejadian kebakaran yang cukup singkat itu ketiga korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi  Ndari menceritakan malam itu sekitar pukul 22.00 saat dirinya hendak berangkat kerja menjaga tanaman melon milik tetangganya, dia melihat  bolam lampu dalam ruangan tengah rumahnya seperti byarpet kedip-kedip. Akhirnya karena khawatir terjadi sesuata bolam lampu tersebut dicopot dan saklar lampu dimatikan oleh Ndari. Tak lama kemudian usai mencopot bolam dan mematikan saklar, iapun langsung berangkat menuju lahan melon yang jaraknya cukup jauh. “Tapi, selang beberapa jam kemudian musibah itu datang,” terangnya.

Ndari menambahkan, malam itu  anak dan istrinya tidur di rumah kakaknya yang terletak di ujung desa. Rumahnya saat kejadian kebakaran dalam keadaan kosong sehingga anak dan istrinya selamat, hanya sejumlah harta benda hangus di antaranya 8 ekor kambing  mati terpanggang serta  uang tunai Rp 500,000 ludes terbakar ,

Ndari sendiri saat jaga malam  di lahan melon sebelumnya sempat melihat dari kejauhan ada   kepulan api dan asap dari lahan melonnya yang jaraknya berkisar 2 kilometer,   namun ia tak mengetahui dan tak menduga  kalau kepulan api dan asap tersebut berasal dari rumah miliknya yang terbakar. Dia mengetahui rumahnya  terbakar justru setelah diberitahu warga itupun  setelah api berhasil dipadamkan warga. Saat itu rumahnya ia dapati telah  ludes terbakar.

Sarimin (50 th) tetangga Ndari yang rumahnya sebagian juga dilalap si jago merah menceritakan Kamis malam (4 /11/2010) pukul 24.00, ia terbangun karena mendengar suara retakan  kayu terbakar saat ia terbangun betapa kagetnya melihat rumah Ndari terbakar saking gugupnya ia berteriak –teriak minta tolong warga sekitar .

Tak lama kemudian ratusan warga bergegas membantu memadamkan api dengan sarana seadanya tak hanya itu wargapun gunakan  diesel penyedot air untuk memadamkan api yang membesar ,Akhirnya api bisa dipadamkan warga walau telah menghabiskan rumah Ndari Api tak menjalar ke rumah –rumah warga yang posisinya berhimpitan 

Setelah api berhasil dipadamkan warga, beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (Hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur