Imbauan Tak Diindahkan, Pasar Rembang Sering Kebanjiran

REMBANG-Himbauan baik secara lisan maupun melalui papan pengumuman bertuliskan peringatan jangan membuang sampah di sembarang tempat di sejumlah pasar, ternyata selama ini tak diindahkan. Akibatnya seiring datangnya musim hujan, saluran air yang berada di pasar tergenang air hujan, bahkan meluber ke kiois dan los yang ada di tengah lokasi pasaer.

Kondisi itu dikeluhkan beberapa pedagang pasar terutama pegadang lesehan yang berada disisi pojok barat pasar Rembang. Saluran air tersumbat oleh sampah sehingga air tidak bisa mengalir secara normal, akhirnya meluber menggenangi dagangan para penjual di sekitar lokasi tersebut

Faoji kepala UPT Pasar Induk kota Rembang saat dikonfirmasi mengatakan, bahwasanya setiap pagi diakuinya sampah masih banyak dan belum sempat diambil oleh petugas kebersihan sehingga menutupi saluran, namun setelah petugas kebersihan mengambilnya kondisinya normal kembali, sebagai langkah antisipasi segera dilakukan kerjabakti.

Menurut dia, dipasangnya imbauan papan peringatan jangan membuang sampah sembarangan dianggap kurang efektif karena selama ini para pedagang masih membuang sampah seenaknya. Bahkan pemberian keranjang sampah justru oleh pedagang ada yang disingkirkan dan dianggap mengganggu jualannya .

Sementara itu salah seorang pedagang pasar kota Rembang bernama Makmun mengatakan, jika terjadi hujan lebat kondisi pasar sering kebanjiran, karena got saluran air sering tersumbat sampah. Hal itu dipicu kurang dispilinnya pedagang dan pembeli yang masih saja membuang sampah seenaknya. (Hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur