MTQ ke XII Tingkat Kota Bekasi Dimeriahkan Pawai Taaruf

Wakil Walikota Ahmad Effendi sedang memukul bedug menandai dibukanya MTQ ke XII

BEKASI-Sebanyak 750 Qori dan Qoriah bakal berlaga dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang berlangsung dari tanggal 14-16 Desember 2010. Para peserta dari 13 kecamtan ini memperebutkan juara perorangan maupun umum serta piala bergilir, dari 12 kecamatan .  Masing-masing kecamatan lebih kurang mengirimkan 65 peserta.

Wakil walikota Bekasi Rahmat Effendi yang membuka secara resmi MTQ tersebut dalam sambutannya berharap, agar para peserta MTQ berasal dari daerahnya sendiri sebab, juara MTQ ke XII ini nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam mewakili Kota Bekasi maupun lomba MTQ tingkat Nasional.

“Kegiatan lomba MTQ ini harus mendapatkan bibit yang unggul yang merupakan putra daerah dan yang penting peserta harus memahami isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Rahmat.

Dalam acara itu hadir para kepala Dinas, kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, para Camat, Lurah dan masyarakat kota Bekasi.

Usai memberikan sambutan, Rahmat membuka  MTQ dengan memukul bedug berkali-kali. Selanjutnya disusul penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Medan Satria yang diberikan kepada Ketua Panita Penyelenggara MTQ H. Zaki Utomo.

Sementara itu kepala Kementerian Agama Kota Bekasi H. Abdul Rasyid usai melantik Dewan Hakim MTQ menghimbau pada seluruh peserta agar tetap menjaga nilai-nilai Islam dan tidak menodai penyelenggaran ini, demikian juga dengan seluruh Dewan Hakim, agar dalam penilaian peserta lomba secara objektif. Sebelum acara pembukaan seluruh peserta lomba melakukan pawai taaruf dimulai dari jalan Pekayon Raya sampai ke Goro berakhir di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan.anas

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur