Peringati Hari AIDS Sedunia, KPAD Rembang Turun Ke Jalan Bagikan Bunga Kepedulian

REMBANG-Dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Rembang membagikan bunga bertempel tulisan berisi ajakan menghindari penyebaran HIV/AIDS dan peduli dengan penderita penyakit tersebut. Bunga dibagikan kepada pengguna jalan di sejumlah titik, diantaranya perempatan Zaini, kawasan trafick light Masjid Jami' Lasem, Pasar Pamotan dan seputar Kantor Kecamatan Sulang. 

Ketua KPAD Rembang Hamzah Fatoni di sela-sela kegiatan menerangkan, sampai dengan tahun 2010 di kabupaten Rembang ditemukan kasus 57 orang mengidap HIV/AIDS, 31 orang  diantaranya telah meninggal.

Menurut Ketua KPAD Hamzah Fatoni, dari data jumlah penderita HIV/AIDS yang memprihatinkan yakni 21 orang penderita adalah ibu rumah tangga dan temuan 3 balita juga tertular. Semula mereka diprediksi bukan kelompok beresiko, namun kenyatannya justru mendominasi jumlah penderita. Diduga ibu rumah tangga tertular dari suami yang bekerja di luar daerah dan yang bersangkutan terinfeksi HIV/AIDS di daerah kerjanya.

Ditambahkan Ketua KPAD Rembang Hamzah Fatoni, butuh kepedulian bersama untuk mencegah dan menanggulangi penyakit yang hingga kini belum ada obatnya itu. Masyarakat diimbau menerapkan pola hidup sehat dengan tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubungan intim. Pasangan suami-istri agar selalu saling setia, sebagai langkah preventif penularan virus HIV pencetus AIDS. (Hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur