UPJ PLN Cibitung Gencar Sosialisasikan Pemasangan Prabayar Gratis

BEKASI-Dalam rangka kampanye hemat energi serta optimalisasi dalam memberikan pelayanan nyaman bagi masyarakat pelanggan, PLN di wilayah Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Cibitung kini gencar melakukan sosialisasi budaya hemat energi dan pemasangan progam migrasi ke prabayar secara gratis ke pemukiman masyarakat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung manager UPJ Cibitung, Kab Bekasi, Jajang Suhendar,SE.


Menurut Jajang, Senin (13/12) di ruang kerjanya, membudayakan hemat energi yang berakibat hemat biaya menjadi upaya pihak menejerial PLN, karena menurutnya, PLN adalah untuk kepentingan bersama. Oleh karena itu PLN mengajak seluruh pelanggan untuk melakukan budaya hemat energi dengan mengurangi pemakaian listrik sepanjang hari.

Dia juga menjelaskan, cara menghemat listrik pelanggan dihimbau untuk melakukan perhitungan pemakaian energi listrik di rumah atau lingkungan masing-masing, menggunakan lampu hemat energy (LHE), mematikan lampu dan alat elektronik bila tidak digunakan,menghindari pemakaian alat elektronik secara bersamaan, memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerangan, menggunakan air conditioner (AC) tidak terlalu dingin, menggunakan pompa air dengan bak penampung air dengan saklar,menggunakan mesin cuci sesuai kafasitas dan jika musim panas sebaiknya tidak memakai mesin pengering,menyeterika upayakan sekaligus habis,masak nasi sekali habis dan matikan megic jar pada malam hari,gunakan saklar pada setiasp lampu  dan jangan biarkan pemanas air nyala sepanjang hari.

Lebihlanjut Jajang menjelaskan, hingga akhir Desember 2010 PLN menewarkan program migrasi prabayar gratis dengan strom awal Rp 20.000. Program prabayar ini keunggulannya, tidak ada pencatat meter,tidak ada sanksi pemutusan, tidak ada denda keterlambatan, tanpa uang jaminan, bebas biaya beban bulanan, mudah membeli strom, penyambungan cepat, pemakaian bisa dikendalikan sendiri,membeli strom sesuai kemampuan dan privasi tidak terganggu serta pembelian strom bisa dilakukan di setiap outlet payment point terdekat juga setelah jam kerja UPJ terdekat siap membantu. (Yoto)

Comments

pembayaran listrik prabayar salahsatu solusi cerdas pembiasaan hemat energi diindonesia....
dukung pln dgn sistem prabayar
jukri said…
penyambungan cepat....? seberapa cepatkah..? saya sudah akad kredit 2 bulan lebih, kok belum disambung sambung ya listriknya?

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur