Posts

Showing posts from October, 2010

Massa Berdesak-desakan Ikuti Kampanye Terbuka Pertama Arsid – Andre Taulany

Image
TANGSEL-Massa pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Arsid - Andre Taulany atau Andre Opera van Java tumpah ruah pada kampanye terbuka pertama pasangan tersebut di Pondok Cabe, Lapangan Sepak bola Gintung dan Lapangan Sepak Bola Jombang Sabtu (30/10) siang. Kapasitas lapangan yang tidak begitu besar membuat beberapa ruas jalan di sekitar lokasi sesak dengan massa yang membawa berbagai atribut pasangan nomor 3 ini.
Ketua pemenangan Arsid-Andre, Sodri mengatakan, massa tersebut berasal dari berbagai daerah dan penjuru Kota Tangsel yang sejak mula mendukung pasangan dengan motto: Udah Wayahnya Paham Dah (sudah waktunya dan mengerti –red). Menurut Sodri, massa ini kemudian bergabung dengan massa dari Parpol-parpol pendukung dan jaringan komunitas lainya

Banyaknya massa tersebut membuat acara semakin meriah. Bahkan, hujan yang turun di pertengahan acara tidak membuat semangat mereka kendur. Mereka larut dalam musik yang dilantunkan Andre maopun Arti…

MCT Siap Menghadapi Even Ultah Semen Gresik Tuban

Image
Keterangan Foto : Team Fun Bike KUD Minatani Brondong atau Minatani Cycle Team (MCT) Pantura Lamongan ketika berpose bersama sehabis latihan rutin di areal Indahmas Garden Nursery Lamongan. LAMONGAN-Jauh sebelum pemerintah mencanangkan gerakan bersepeda atau bersepeda santai, sebagian besar karyawan KUD Minatani kecamatan Brondong Lamongan Jatim telah memulai gerakan tersebut. Setidaknya, itu disampaikan sekretaris MCT Brondong Lamongan, Wartono. Menurut dia, selain sebagai bagian dari kegiatan rutin mingguan, dibentuknya perkumpulan bersepeda setidaknya akan lebih membangun keguyuban diantara karyawan koperasi. “Meski secara formal MCT baru terbentuk pada akhir 2005 kemarin, namun sesungguhnya kegiatan seperti ini sudah jauh melampaui tahun terbentuknya,” ujar Mas War, Sabtu (30/10/2010). Selain sebagai kegiatan rutin, MCT juga tak pernah absen pada even-even perlombaan sepeda santai (Fun Bike), diantaranya dalam rangka Hari jadi Lamongan, Hari Jadi Tuban atau even lain mulai dari Mojok…

Mahasiswa Rembang dan Tuban Galang Dana Peduli Korban Bencana Merapi dan Mentawai

Image
REMBANG -Sejumlah mahasiswa Sarang Rembang dan Tuban yang tergabung dalam wadah D.Mast semenjak Sabtu (29/10/2010) pagi lakukan aksi penggalangan dana di pertigaan jalan pantura Sarang untuk membantu para korban bencana alam baik korban meletusnya gunung Merapi di Jawa Tengah maupun Tsunami di Mentawai

Saefful Atthok salah satu mahasiswa Unirow Tuban yang juga selakukordinator penggalangan dana saat dikonfirmasi terkait apa yang dilakukan pagi itu menuturkan, kegiatan yang ia lakukan semata-mata bentuk kepedulian anatara sesama kita dan kitajuga ikut simpati serta merasakan panderitaan mereka baik yang ditinggalkan sanak keluarganya maupun yang kehilangan harta benda dengan cara semampu kita untuk meringankan penderitaan mereka.
Saefful menambahkan kegiatan penggalangan dana di jalan pantura Sarangyang dimulai Sabtu tidak sendiri melainkan juga bekerjasama dengan Slankkers Kupu-Kupu Sarang dan rencana kegiatan penggalangan dana akan berakhir pada Selasa (2 /11/2010) dan rencana hasil p…

Khasanah Dongeng Rakyat Rembang Bakal Bertambah Ratusan Cerita

REMBANG-Kantor Perpustakaan, Arsip dan Pengolahan Data Elektronik (Parsip dan PDE) kabupaten Rembang, di halaman setempat Sabtu (30/10) menggelar presentasi hasil lomba penulisan dongeng rakyat. Sebanyak 18 peserta dari tiga jenjang pendidikan ujuk gigi, masing-masing menceritakan dongeng karya mereka, untuk dinilai dewan juri.
Kepala Kantor Parsip dan PDE Rembang Edi Winarno disela-sela kegiatan lomba menerangkan, pada bulan ini pihaknya menyelenggarakan lomba penulisan dongeng rakyat Rembang, tujuannya untuk menggali cerita rakyat yang belum pernah dipbulikasikan, agar dimengerti warga Rembang. ”Selanjutnya naskah yang masuk ke panitia akan dibukukan dan disalurkan ke perpustakaan sekolah serta desa dan taman bacaan masyarakat,” ungkapnya.
Menurut dia, lomba difokuskan untuk pelajar jenjang pendidikan Sekolah Dasar sederajat, Sekolah Menengah Pertama sederajat dan Sekolah Menegah. Atas sederajat. Agar mereka peduli dan mau nguri-nguri budaya lokal agar tidak punah. ”Sekaligus juga seb…

Masyarakat Pedesaan Kecamatan Sale Dambakan Perpustakaan Keliling

Image
REMBANG-Masyarakat di kecamatan Sale sekian lama mendambakan mobil perpustakaan keliling (perling) hadir di desanya. Selama ini mobil pelayanan tersebut hanya mengunjungi sekolah-sekolah saja, warga ingin setidaknya dijadwalkan tiap bulan, mobil perling memberikan layanan serupa di desa mereka.
Camat Sale Sunarto ditemui di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, sudah cukup lama warga sejumlah desa di wilayahnya menanti kehadiran mobil perling. Sebenarnya kehadirannya dapat merangsang keberadaan perpustakaan desa. ”Selama ini mobil perling hanya mengunjungi sekolahan saja, tidak mencapai desa-desa terpencil,” jelasnya.
Menurut Camat Sale Sunarto, padahal masyarakat butuh berbagai buku bacaan, khususnya terkait pengetahuan pertanian, perkebunan dan perikanan. ”Dengan bertambahnya wawasan di bidang-bidang tersebut, diyakini akan tumbuh keinginan masyarakat mengembangkan ilmu yang diperoleh dari buku yang dibacanya itu,” kilahnya.
Terpisah, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Re…

Kali Asem Tercemar TPA Sumur Batu, Dikeluhkan Warga

Image
Keterangan Foto: Kebocoran aliran air limbah sampah yang menyebabkan pencemaran Kali Asem.
BEKASI-Kali Asem di wilayah Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi kini dalam kondisi tercemar berat.  Warga masyarakat  setempat menduga, salah satu penyebab pencemaran kali tersebut adalah aliran air lindi (air limbah sampah) yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu. Masyarakat bahkan menduga alat Instalasi Pengolahan Air Sampah (IPAS) yang ada di areal TPA Sumur Batu tidak berfungsi secara maksimal. Keluhan masyarakat semakin memuncak, karena pihak UPTD TPA Sumur Batu terkesan melakukan pembiaran terhadap kebocoran aliran air sampah dari areal tempat pembuangan sampah yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ini, hingga menyebabkan Kali Asem tercemar.
Dalam pantauan wartawan di areal sekitar lokasi TPA Sumur Batu, ternyata memang didapati adanya kebocoran aliran air dari limbah sampah, yang langsung mengalir menuju Kali Asem. Air lindi yang berwar…

Buaya Gigit Belalai Gajah

Image
ADA kejadian langka yang tertangkap kamera fotografer amatir bernama Johan Opperman (38) ketika mengunjungi Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Foto ini dipublikaskan harian The Sun, 28 Oktober 2010. Dalam foto itu tampak anak gajah sedang asyik meminum air rawa dengan belalainya. Tiba-tiba, muncul buaya besar dari dalam rawa dan langsung menjepit belalai itu dengan gerahamnya yang kuat dan bergigi tajam.Namun, untungnya sekawanan gajah dewasa segera datang, sehingga anak gajah itu selamat.

Korem 051/Wijayakarta Peringati HUT Ke 12, Beri Beasiswa

Image
BEKASI-Korem 051/Wkt memperingati Hari Ulang Tahun ke 12, Jumat (29/10) bertempat di halaman Markas Komando Resort Militer (Makorem) 051/Wkt Jababeka, Kabupaten Bekasi dengan Irup Danrem 051 Kolonel Sunindyo. Peringatan yang ke 12 Korem 051/Wkt tersebut di samping mendengarkan amanat Pangdam Jaya, Mayor Jendral, Marciano Norman yang dibacakan  Komandan Korem 051, Kolonel Sunindyo, juga diisi dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yaitu pemberian beasiswa prestasi bagi anak di jajaran Korem 051,  berupa peralatan sekolah dan uang, santunan yatim piatu anak tentara dan umum, bantuan anggaran Sepak bola jajaran anggota Korem 051/Wkt, door price serta manampilkan huburan pelawak bukan empat mata,Tukul, Tarzan dan Pengky.

Hadir dalam upacara peringatan, di antaranya seluruh perwira Komandan satuan di lingkungan Kodam Jaya, seluruh Dandin di lingkungan Danrem 051/Wkt, dandim 0507 Bekasi, Letkol Kav Steve Parengkuan, Kapolres Jakarta Timur, Kapolres Depok, Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Pol …

Lomba Antar Posyandu di Cimalaka

Image
SUMEDANG-Salah satu kegiatan dari POKJA IV ds Licin Kec Cimalaka Kabupaten Sumedang adalah lomba antar posyandu yang diikuti oleh 10 posyandu yang berada di lingkungan desa Licin.
Kegiatan lomba yang melibatkan puskesmas di desa licin tersebut berlangsung direncanakan dua hari. Pada hari pertama kegiatan lomba tersebut disambut dengan antusias oleh para peserta lomba.
Menurut Ucu Kosasih, selaku tim penilai dari puskesmas desa Licin, Jumat (29/10/2010), kegiatan lomba semacam ini sangat menunjang bagi para kader di tiap tiap posyandu khususnya di lingkungan desa Licin.
Sedangkan dari perangkat desa Licin hanya sebagai fasilitator seperti apa yang diutarakan oleh Hj Ai Tuti. Ke depannya POKJA yang lainnya berencana akan mengadakan kegiatan lomba dalam bidang yang lainnya di antaranya dalam bidang agama, hukum dan lainnya. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini para kader di tiap tiap posyandu wawasannya luas. SYAHRUL LIAZI / TITI SURYATI

MATRASS Warning Panwaskab Torut

RANTEPAO- Belajar dari kasus panwas pilgub yang lalu, MATRASS memberiwarning(peringatan) kepada Panwaslu Kada Toraja Utara untuk tidak berbuat hal yang sama. Peringatan ini cukup beralasan mengingat MATRASS sendiri mulai mencium aroma kurang sedap di internal Panwas Toraja Utara, yakni antara Panwas Kabupaten (Panwaskab) dan Panwas Kecamatan (Panwascam). Pasalnya, Panwaskab Toraja Utara selama ini dianggap tidak transparan dalam mengelola keuangan panwas. Akibatnya, timbul kecurigaan di kalangan Panwascam terhadap Panwaskab Toraja Utara.
Panwaskab juga dianggap tidak adil dan tidak proporsional dalam mengalokasikan anggaran panwas ke kecamatan hingga PPL (Petugas Pengawas Lapangan).
“Personil staf panwas kabupaten terlalu banyak dan ini menelan biaya besar. Sementara kami di kecamatan minta satu orang staf saja tidak dikasih. Anggaran kami pun sangat minim dan tidak akan mampu menunjang volume kegiatan yang cenderung meningkat. Kami kan ujung tombak pengawasan di lapangan,” ujar Tamar,…

Polres Diminta Tanggap Terhadap Kasus Dana Panwaslu 2007

JANTEPAO- Menanggapi pemberitaan kasus dana Panwaslu Pilgub 2007 di Tana Toraja LSM MATRASS (Masyarakat Transparansi Sulawesi Selatan) Wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara meminta Polres Tana Toraja agar tanggap dengan jalan membuka kembali kasus dana Panwaslu 2007 tersebut. Polres tinggal memanggil kembali pihak-pihak yang tahu persis dan diduga terlibat. Apalagi kasus tersebut sudah pernah diproses sebelumnya dan sejauh ini belum di-SP3.
“Saya pikir tidak ada masalah bila kasus ini mau dibuka kembali dan dilanjutkan. Apalagi kalau memang ada bukti baru yang mendukung,” ujar Tommy Tiranda, Koordinator Investigasi dan Monitoring LSM MATRASS Wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara, di kantor Sekber LSM-Pers di Jl. Olah Raga No. 7 Rantepao, Jumat, 29 Oktober.
Bukti baru itu, kata Tommy, bisa saja berasal dari sumber informasi melalui pemberitaan di media massa sebagai temuan. “Misalnya dengan meminta keterangan Johan Minggu selaku bendahara panwas ketika itu, kemudian dikonfrontir dengan pem…

Pilkada Toraja Utara Diduga Bakal Terhambat

RANTEPAO– Pemilukada Toraja Utara(Torut)yang sedianya akan berlangsung 11 Nopember mendatang, tampaknya bakal terhambat. Ini karena ulah KPU Toraja Utara sendiri yang bekerja tidak professional dan terkesan diskriminatif. Sejak proses pendaftaran sampai penetapan calon, dari pemantauan di lapangan, KPU setempat cenderung tidak konsisten. Mulai dari penentuan jadwal dan tahapan pilkada yang kemudian jadi molor. Puncaknya dan menjadi krusial adalah saat verifikasi berkas dan penetapan pasangan calon yang lalu. Akibatnya, satu dari pasangan calon yakni Ir. Agustinus La’lang MSi-Drs. Benyamin Patondok (Alang Tondok) dinyatakan oleh KPU tidak memenuhi syarat dan gagal lolos mendapat tiket ke pilkada. Merasa diperlakukan tidak adil dan menganggap KPU bekerja tidak benar, massa Agus La’lang-Benyamin Patondok kemudian menduduki KPU Toraja Utara. Selama pendudukan itu massa Alang Tondok ini tetap tenang dan tidak membuat anarkis. Petugas keamanaan baik dari Polres maupun satuan Brimob tetap sia…

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Rembang Agendakan Tambah Rambu Peringatan

REMBANG-Untuk mengurangi kejadian kecelakaan di jalur pantura Rembang, perlu diambil langkah antisipatif. Untuk itu jajaran Polres Rembang akan menambah rambu peringatan di titik-titik strategis yang mudah terbaca pengguna jalan, guna menekan angka kecelakaan supaya tidak terus bertambah.
AKBP Kukuh Kalis Susilo didampingi Kanit Laka Stlantas Ipda Yuli Khrisnadi di ruang kerjanya kemarin menyampaikan, sejak kepindahannya menjadi pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Rembang, telah menginstruksikan jajaran satuan lalu lintas (satlantas) menginventarisir dan mengidentifikasi secara detail setiap kasus kecelakaan yang terjadi. ”Ternyata hasilnya diketahui, lebih dari 60persen peristiwa kecelakaan disebabkan faktor kesalahan manusia/human eror,” ungkapnya.
Menurut dia, dari 101 kasus kecelakaan periode Januari hingga September 2010, sekira 40 persen terjadi di jalur pantura timur Rembang. Disebabkan kelalaian pengemudi karena kelelahan, mengantuk dan faktor lain. ”Dari kejadian laka di pantur…

Pemilik Tambak Garam Alihkan Fungsi Lahan, Piara Ikan Bandeng

Image
REMBANG-Karena terkendala anomali cuaca ketika akan memproduksi garam, sebagian pemilik tambak memutuskan mengalih fungsikan lahan yang dipunyai agar tetap mendatangkan penghasilan. Mereka memanfaatkan tingginya intensitas curah hujan untuk meraup pendapatan, mengubah tambak garam menjadi empang ikan bandeng.
Sardi warga desa Gedong mulyo kecamatan Lasem, saat ditemui di empangnya menuturkan, dia tak ingin didera kesulitan hidup berkepanjangan lantaran tidak bisa memproduksi garam, sementara kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi.
”Akhirnya dengan beberapa tetangga lain pemilik tambak garam memutuskan mengalih fungsikan menjadi empang untuk memiara ikan bandeng,” ujarnya.
Menurut dia, keputusan memanfaatkan lahan tambak untuk ditabur nener/benih bandeng baru berjalan sekitar dua minggu terakhir dan masa panen masih sekira dua bulan lagi. ”Diharapkan hujan turun tidak terlalu deras, karena lokasi empang kami dekat dengan laut, rawan kebanjiran,” cetusnya.
Ditambahkan, tambak seluas sekira …

UPK Bojong Sukseskan Program PNPM

Image
Herman Permana, Ketua UPK Kecamatan  Bojong
PURWAKARTA- Di tahun 2010 ini PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Bojong meningkat hingga Rp 2 Milyar rupiah. Dari jumlah Rp 2 Milyar rupiah 75 % untuk alokasi fisik dan 25 % untuk Simpan Pinjam Perempuan (SPP).
Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Bojong Herman Permana saat dijumpai Wartawansaat melaksanakan rapat Musyawarah Antar Desa di Kantor Desa Sukamanah belum lama ini menerangkan, dalam rapat MAD II ini  membahas tentang tahap perengkingan. Sesuai hasil perangkingan dinyatakan beberapa desa di Kecamatan Bojong berhak mendapatkan kucuran anggaran PNPM di antaranya urutan rangking pertama diraih Desa Bojong Barat, rangking 2 Desa Kertasari, rangking 3 Desa Cihanjawar, rangking 4 Desa Cibingbin, rangking 5 Desa Sukamanah, dan rangking ke 6 diraih Desa Pangkalan. Sementara, dalam rapat MAD 1 yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu pembahasan Tahap Program Optimalisasi. Artinya bagi tiap desa yang pada tahun 2009 mengajukan proposal …

Proyek Jalan Rabat Beton Taringgul Tengah Diduga Sarat Penyimpangan

Image
Keterangan Foto: Ketebalan coran jalan hanya 10 cm
PURWAKARTA-Proyek peningkatan jalan Rabat Beton di lingkungan Kampung Karang Anyar Desa Taringgul Tengah Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta diduga sarat dengan penyimpangan.
Ketika wartawan memantau pekerjaan Jalan Rabat Beton Kampung Karang Anyar Desa Taringgul Tengah, Sabtu (09/10), diduga pekerjaannya tidak sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang tertuang dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB).
Pekerjaan Rabat Beton Jalan Lingkungan Kampung Karang Anyar Desa Taringgul Tengah tersebut anggarannya sebesar Rp 108.000.000 bersumber dari Dana PNPM Mandiri Perdesaan. Namun, nampak hasil pekerjaan diduga tidak sesuai Juknis diantaranya Rabat Beton yang seharusnya ketebalan minimum 15 cm, terbukti ketebalan hanya 10 cm. Untuk Pasir pengecoran yang seharusnya digunakan itu adalah Pasir Cor, ternyata menggunakan Pasir Pasang.
Selain itu, ketika para pekerja Rabat Beton meratakan tanah untuk melakukan pengecoran terlihat sisi jalan sedikit diga…

Produk Batu Bata Desa Sidorejo Kecamatan Sedan Turun 50%

Image
REMBANG-Cuaca kurang bersahabat yang melanda Kabupaten Rembang, tidak menguntungkan bagi wara bermata pencaharian memproduksi batu bata. Penurunan kapasitas produksi mencapai 50 persen.
Sentra pengrajin batu bata di desa Sidorejo kecamatan Sedan kabupaten Rembang, kurun waktu dua bulan terakhir nyaris lumpuh aktifitas. Hasil produksi yang bergantung pada terik matahari untuk penjemuran, terkendala hujan yang sering turun bahkan dalam intensitas tinggi.
Sanusi 53 tahun warga RT 4-RW 3 desa Sidorejo salah satu pengrajin batu bata menjelaskan,sebenarnya permintaan batu bata saat ini meningkat hampir 100 persen, karena stok di pasaran menipis. Tetapi karena terkendala hujan, menyebabatkan permintaan tidak bisa dipenuhi.
"Yaaah mau bagaimana lagi. Permintaan terpaksa saya tolak karena takut tidak mampu memenuhi pesana tepat waktu. Sekarang ini hujan sulit diprediksi kapan akan turun," katannya.
Dia menuturkan, dengan memperkerjakan 8 orang karyawan dengan sistem borong, setiap hari b…

Dintanhut Rembang Pantau Kesehatan Hewan Kurban

REMBANG-Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dintanhut) Kabupaten Rembang menyiapkan 33 petugas yang akan memeriksa kesehatan hewan kurban. Mereka akan berkeliling di sejumlah pasar hewan, memeriksa kesehatan ternak sapi dan kambing bakal hewan kurban. Selain itu, Dintanhut juga akan memeriksa jumlah ternak sapi, kondisi kesehatan, serta surat dokumentasi asal hewan yang masuk ke Kabupaten Rembang di Terminal Pemeriksaan Sapi Kecamatan Sarang.


Kepala Distanhut Kabupaten Rembang, Sutomo melalui Kepala Bidang Peternakan Derevnety di ruang kerjanya pagi tadi menerangkan, pada waktu bertugas nanti petugas kesehatan didampingi dokter hewan saat memeriksa kesehatan hewan kurban di pasar hewan.
“Petugas kesehatan akan memeriksa kondisi kesehatan dan fisik hewan kurban sapi dan kambing yang dijual,” ungkapnya.
Menurut Derevnety, pemeriksaan kesehatan hewan tujuann utamanya untuk mengetahui dan mencegah peredaran hewan kurban bebas dari serangan anthrax.
“Sete…

Sejumlah Bendahara SD hingga SLTA di Rembang Ikuti Penyuluhan Pajak

Image
-Ada BUMD di Rembang  Menunggak Pajak Rp 1,5 M
REMBANG-Sejumlah pengurus bendahara sekolah dasar hingga bendara sekolah tingkat SLTA Kamis (28/10/2010) mengikuti kegiatan penyuluhan perpajak kegiatan yang berlangsung diPendopo Kantor Kecamatan Sedan dipandu langsung oleh petugas KPP Pratama Kab. Pati Winda Kepala Seksi (Waskon), Reban selaku Asisten Representatif dan Indro W pelaksana dari KP2KP Kab. Rembang.
Kegiatan penyuluhan perpajakan yang sudah berjalan semenjak beberapa hari lalu dibeberapa Kecamatan tersebut terlaksana atas kerjasama Dirjend pajak dan pemerintah daerah .Kab.Rembang.
Indro W petugas dari KP2KP (Kantor Pelayanan Pengawasan dan Konsultasi Perpajakan Kab.Rembang) saat ditemui usai memberikan sambutan menuturkan pihaknya, mengundang sejumlah 80 bendahara sekolah dan pengusaha wajib pajak namun ternyata yang hadir dalam penyuluhan tersebut yang datang memenuhi undangan cuma bendahara sekolah saja .
Terpisah Kepala KP2KP Kab.Rembang Hendra Wahid saat dinkonfirmasi di ka…

PLN Rembang Operasikan Serentak 300 Sambungan Baru

Image
Keterangan Foto: Manajer PT PLN UPJ Rembang, Muji Supraptono
REMBANG-PT PLN Persero Unit Pelayanan Jaringan Rembang, Jawa Tengah tadi pagi mengoperasikan secara serentak 300 sambungan baru bagi golongan rumah tangga. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-65, setiap tanggal 27 Oktober 2010.

Manajer PT PLN UPJ Rembang, Muji Supraptono di sela-sela kegiatan menjelaskan, 300 sambungan baru tersebar di 14 kecamatan se-kabupaten Rembang.
“Kegiatan ini merupakan bagian program pemasangan satu juta sambungan baru di seluruh Indonesia,” terangnya..
Dia lebih lanjut menerangkan, 300 sambungan baru ini bagian dari 9.974 calon pelanggan rumah tangga yang masuk dalam daftar tunggu. Dalam pemasangannya kami melibatkan 30 Biro Teknik Listrik (BTL) yang terbagi dalam lima regu.
“Satu regu terdiri atas enam BTL dan mengoperasikan masing-masing 30 sambungan baru," katanya.
Dia menambahkan, pemasangan dilakukan serentak pukul 08.00 WIB, 300 sambungan baru dipri…

3 Jamaah Calhaj Asal Rembang Kembali Tertunda Berangkat Ke Tanah Suci

REMBANG-Pelaksana Tugas Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Rembang Ali Anshori menginformasikan, bila 8 orang jemaah calon haji dari kabupaten Rembang kelompok terbang 36 sempat tertunda berangkat lantaran sakit anemia/kekurangan darah. Namun setelah dirawat di rumah sakit Moewardi Solo, lima orang akhirnya sudah bertolak ke tanah suci hari Minggu kemarin, bergabung dengan jamaah calon haji asal kabupaten Batang. Sementara untuk tiga orang calon haji yakni pasangan suami istri Mattain-Masfuah warga desa Tasik agung kecamatan Rembang dan Rasbun asal desa Pelang kecamatan Sarang, keberangkatannya ke tanah suci menunggu kloter dari kabupaten lain.
”Sesampainya di Madinah, mereka tetap bergabung dengan sesama jamaah calon haji kloter 36. Selama tiga orang calon haji yang tertunda keberangkatannya tidak meninggalkan salah satu rukun haji, maka dinyatakan sah menunaikan rukun Islam ke 5,” ujarnya Ali Anshori.
Dia memprediksi, jamaah calon haji yang tertunda berangka…

Tanggul Kali Citarum Gembong Nyaris Jebol, 1500 KK Terancam Tenggelam

BEKASI-Masyarakat Desa Pantai Mekar, Pantai Bahagia dan Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong  Kabuparten Bekasi sejak Selasa (26/10) hingga hari initerendam Air luapan Sungai Citarum. Selain itu, tiga titik tanggul yang sekaligussebagai Jalan raya yang berada di Kampung Singkil, Desa Pantai Mekar  nyarisputus sepanjang 300 meter yang mengakibatkan sekitar 1500 rumah penduduktergenang termasukKantor Camat, Puskesmas dan Kantor Polsek Muara Gembong.
Kades pantai mekar M.Manan yang ditemui, Kamis (28/10) mengatakan,  hujanyangturun beberapa hari ini ditambah kiriman air dari daerah Bandungmembuat sungaiCitarum tak mampu menampung derasnya air Citarum.
“Ketingianair di pengukur banjir pada hari Rabu (27/10/2010) sudah menunjukkan 11.30 Meter kubik sedangkan kondisi airsemakin meninggi terus,” katanya.
Upaya warga dari 3 desa dalam mengantisipasi bobolnya tanggul sudahtidak mampu lagi karena kondisi air Citarum yang semakin membesar. Untuk ituManan minta kepada Bupati Bekasi maupun para …

Dimeriahkan Lomba Bahasa, Kadisdik Kab Bekasi Resmikan Pendopo SMA Negeri I Cibitung

BEKASI-Sekolah MenengahAtas (SMA) Negeri I Cibitung kini memiliki gedung serbaguna atau pendopo. Pendopo yang diidamkan sebagai sarana belajar kelompok bebas atau ekstra kurikuler dengan luas bangunan 9X9 M2 , dengan anggaran lebih kurangRp 200 juta Rabu (26/10) resmi dipergunakan. Peresmian pendopo ini ditandai dengan pemotongan pitasekaligus pembukaan lomba bahasa tingkat Kab Bekasi yang diikuti pelajar SMPsederajat dan SMA/SMK sederajat se Kab Bekasi oleh Kepala Dinas PendidikanKabupaten Bekasi, Dr Rusdi.M Biomed. Hadir pada kesempatan itu Ketua PGRI H Soon Djukian,Pengawas kelas Bilingual, H babay Hudori, Ka SMA Negeri I Cibitung, Hj HenyMaryani dan Ketua Komite, H Marjaya HR dan para tamu undangan mulaidari Muspika Kec Cibitung dan para Kepala SMA/SMK se kab Bekasi serta Tokohmasyarakat Cibitung.
Kepala Sekolah SMA Negeri I Cibitung , Hj HenyMaryani dalam sambutannya menjelaskan, pihak sekolah bersama jajarankomite sekolah telah lama mengidam-idamkan terwujudnya gedung pendopo se…

Korban Tsunami Mentawai Bertambah: 311 Tewas, 378 Orang Hilang

MENTAWAI - Korban tewas akibat gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat terus bertambah. Hingga Kamis (28/10/2010) pukul 07.15 WIB korban meninggal sudah mencapai 311 jiwa. Sedangkan korban yang hilang 378 orang.

Hal ini diungkapkan oleh  Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno,  Kamis (28/10/2010). Menurutnya, seluruh korban meninggal saat ini masih berada di Puskesmas Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selain korban tewas juga masih ada korban yang mengalami luka berat yaitu 264 orang dan yang luka ringan 140 orang.

Saat ini, para warga masih berada di tempa tenda-tenda pengungsian. "Pengungsi ada 4 ribu jiwa mereka ada di wilayah Pagai Selatan dan Pagai Utara," jelas politisi PKS ini.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, sejumlah bantuan telah masuk sejak kemarin. Irwan memprediksi bantuan-bantuan yang masuk akan bertambah hari ini karena kondisi cuaca saat ini mendukung untuk kapal sampai ke Mentawai. Hingga kini, selain obat-obatan dan peralatan …