Bulog Sorong Salurkan Beras Raskin Kepada 39.000 Rumah Tangga Miskin



Laporan: Franky Pangkey 






Inilah potret warga miskin di Kota Sorong.


SORONG-Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong, Papua Barat,  hingga saat ini sebanyak 20.000 rumah tangga di Kota Sorong masih berada di bawah garis kemiskinan. Untuk mengatasi masalah itu, Bulog cabang Sorong membantu meringankan beban rumah tangga miskin tersebut dengan membagikan jatah beras untuk rakyat miskin (raskin) dengan harga murah dan terjangkau. Selain Kota Sorong, jatah raskin juga dibagikan ke lebih dari 13.000 rumah tangga miskin di Kabupaten Sorong, dan sebanyak 6000 rumah tangga miskin di daerah kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.





Menurut kepala Cabang Bulog Sorong Mansur Siri, penyaluran Raskin dibagikan kepada 39.000 rumah tangga miskin yang tersebar di wilayah Kota Sorong. Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat. Raskin tersebut telah berhasil disalurkan dengan baik hingga Desember 2010. Penyaluran di lakukan hingga ke distrik-distrik. 

Untuk kota sorong dengan mempergunakan mobil, Kabupaten Raja Ampat menggunakan kapal luat karena daerah tersebut berbentuk pulau-pulau, sedangkan penyaluran Raskin di Wilayah Kabupaten Sorong ada yang mengunakan transportasi darat bahkan rumah tangga miskin yang ada di pelosok pedalaman harus menggunakan pesawat karena daerah tersebut tidak bisa di jangkau dengan mobil maupun kapal laut.




Mansur Siri menjelaskan, total beras raskin yang telah disalurkan Bulog Cabang Sorong kepada 39.000 rumah tangga  miskin di Daerah Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat hingga bulan desember 2010 mencapai 6000 ton, stok beras bulog hingga Januari 2011 mencapai lebih dari 3000 ton, sedangkan stok beras Bulog ahir bulan januari sampai Juli 2011 mancapai 6000 ton.



Mansur Siri menambahkan, stok beras Bulog untuk wilayah Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat untuk saat ini cukup aman. Jika harga beras di pasaran naik dan ada permintaan Pemerintah  Daerah tersebut untuk Operasai Pasar maka Bulog Cabang Sorong akan melakukan Operasi Pasar dengan harga beras murah dan dapat terjangkau untuk mambantu masyarakat.



Ditambahkan,  Bulog Cabang Sorong juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong untuk membentuk tim pangan dengan melibatkan semua lini bidang pertanian. Hal tersebut dilakukan untuk membantu meningkatkan lapangan kerja, memberdayakan para petani lokal, sehingga ke depan Bulog dapat membeli beras lokal di wilayah Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong.

Comments

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur