Penempelan Stiker Miskin Tunggu Hasil Verifikasi Tiap Desa

Badan Pelaksana (Bapel) JKRS, Sarwono

REMBANG(wartamerdeka.com)-Penempelan stiker/stikerisasi rumah warga miskin penerima Jaminan Keluarga Rembang Sehat (JKRS), menunggu hasil data tim verifikasi di seluruh desa. Stiker Miskin yang disiapkan sekira 59.000 lembar, sesuai jumlah peserta JKRS tahun 2011.

Badan Pelaksana (Bapel) JKRS, Sarwono, di Rembang, Selasa (22/2) menyebutkan, penempelan stiker akan dilaksanakan bulan Maret mendatang, karena sampai saat ini tim verifikasi masih terus melakukan validasi data. “Untuk itu pihak desa dimohon pro aktif membantu mensukseskan pemutakhiran data tersebut, khususnya menunujukkan warga yang benar-benar miskin agar program JKRS tepat sasaran,” sebutnya.

Menurut dia, Bapel hanya bertindak melaksanakan progam verifikasi dan validasi data, selebihnya terkait program JKRS menjadi kewenangan dinas/instansi terkait. “Data riil sangat penting nilainya, jika nanti ada temuan peserta tidak sesuai dengan sasaran, maka akan dicabut keikut sertaannya dalam program JKRS,” cetusnya.

Ia menambahkan, untuk warga miskin yang tidak terdaftar dalam JKRS, diimbau agar tidak khawatir, karena bisa berobat gratis dengan meminta surat keterangan tidak mampu (SKTM), dengan memintanya ke aparatur desa. “Dengan catatan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, dipastikan akan memperoleh pelayanan kesehatan yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Rembang Rohmat Isnaeni mengatakan, verifikasi data hendaknya secepatnya diselesaikan, sehingga stikerisasi miskin bisa segera terealisasi. “Komisi D akan memantau hasil stikerisasi, sehingga progam pengobatan gratis bisa berjalan tepat sasaran,” tegasnya. (hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur