Satpas SIM Polda Metro Jaya Sediakan Layanan Ambulan

JAKARTA- Para pemohon SIM di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang berlokasi di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat kini mendapat layanan baru berupa mobil ambulan.  Hal ini untuk membantu para pemohon SIM yang  sakit dan membutuhkan pertolongan kesehatan darurat.

“Mobil ambulan itu kami sediakan secara gratis,”ujar Kepala Seksi (Kasi) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya Kompol Gatot Subroto kepada wartawan, Sabtu, 5 Februari  2011.

Menurut Gatot, para pemohon SIM kadang-kadang ada yang mendapat gangguan kesehatan mendadak. Bahkan ada yang pingsan. Nah, bagi mereka yang mendapat masalah kesehatan secara mendadak ini bisa memanfaatkan mobil ambulan yang disediakan Kantor Satpas SIM.

Tak hanya bagi pemohon SIM, mobil ambulan ini,  kata Gatot, juga bisa dimanfaatkan  masyarakat sekitar kantor Satpas SIM di Jalan Daan Mogot, jika memang kondisinya darurat dan mobil ambulan sedang tidak dipakai.

“Ini sebagai bentuk layanan sosial  dari kami kepada pemohon SIM maupun warga sekitar,” ujarnya.

Sementara menyangkut pemberitaan media yang menyoroti soal lamanya dia menjabat sebagai kasi SIM , Gatot menyebut bahwa hal itu merupakan kebijakan pimpinan.  Dia tidak mau mencampuri masalah itu. Sebab, dirinya memang siap ditugaskan dimana saja.

“Masalah jabatan, pangkat dan kedudukan semua itu bagi saya hanyalah titipan sementara,”ujarnya.(aris-wartamerdeka.com)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur