Cegah Terorisme, Gelar Ronda Keliling Setiap Hari

Views:
Video Information
BEKASI  -  Untuk mencegah potensi kejahatan dan mempersempit ruang gerak teroris yang selama ini sangat meresahkan warga, Warga Rt 01 Rw 038 Perumahan Villa Gading Harapan 1 Minimalis, kelurahan Bahagia,kabupaten Bekasi ini,terus berupaya menjaga lingkungannya dengan rutin melakukan Ronda Keliling. Selain menimalisir ruang gerak para teroris, ronda juga mempererat silaturahmi dan juga menjalin kekompakan sesama warga.

Demikian dikatakan Ketua Rt 01 Rw 038, Ratno Sumiyatno kepada wartamerdeka.com, Kamis (28/04) kemarin. " Kami selalu aktif mengadakan ronda,setiap hari libur jangan sampai terjadi pencurian dan masuknya para Teroris yang selama ini meresahkan warga," terangnya.

Dengan begitu sambung Ratno, Wilayah Rt 01 sejauh ini dalam kondisi aman," Peran aktif masyarakat dan kekompakan untuk melakukan roda walaupun hanya setiap hari libur,sangat berpengaruh terhadap keamanan di lingkungan," katanya.

Ratno Sumiayatno yang juga pegawai stap Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) di kelurahan Teluk Buyung,kecamatan Bekasi Utara,kota Bekasi ini mengaku, Selain pihanya rutin mengadakan kegiatan ronda, Ia   bersama warganya selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan sering melakukan kerja bakti," Selain aktif melakukan roda,kami juga sering melakukan kerja bakti,agar lingkungan kami selalu bersih," ujarnya.

Dari pantauan wartamerdeka.com,  Lingkuan Rt 01 Rw 038 di komplek perumahan Villa Gading Harapan 1 Minimalis ini, Selain nampak terlihat sangat bersih juga sangat asri,karena di lingkungan tersebut, selain pohon-pohonnya mulai rindang juga penanaman pohonya pun di tata dengan baik," Kami terus berupaya menjaga lingkungan ini,baik dari segi keamanannya maupun kebersihanya dan penanaman pohon juga kami menanam pohon yang produktif agar supaya warga disini bisa menikmari buahnya," katanya.

Bapak kelahiran Jepara 14 Juni 1976 ini mengungkapkan,Dirinya akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan kebersihan di lingkuangnya dan sekaligus menundukung program pemerintah kabupaten Bekasi dalam hal kebersihan" Kami selaku Ketua RT berharap kedepannya bisa dijadikan RT ini menjadi RT percontohan  baik di tingkat kelurahan maupun di tingkat kabupaten Bekasi," terangnya penuh harap.(Agus)
Similar Videos
1 Comment
avatar

sip... , selaku warga ane selalu support bpk ketua RT 01/038 VGH (gunawan RT 01/038 VGH Minimalis

Reply