FKPT dan PPI Gelar Lomba Baris Berbaris

Views:
Video Information


TEMANGGUNG (wartamerdeka.com) - Bertempat di lapangan depan Perusda FKPT  dan PPI  Kab.Temanggung  Rabu( 26/10)menggelar  lomba Baris berbaris tingkat SMA, SMK dan MAN Se-Kab.Temanggun lomba dimulai Pukul 08.00 hingga Sore hari  diikuri sebanyak  13 sekolah yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok A terdiri dari SMA N 1 Temanggung, SMK Negeri 1 Temanggung, Sma N 3 Temanggung, SMA N 2 Temanggung, SMK Negeri 2 Tmg  dan MAN Temanggung, Kelompok B terdiri dari SMA N 1 Pringsurat, SMK Muhamadiyah Tmg, SMA Muhammadiyah Temanggung, SMK N 1 Tembarak, SMK N 1 Jumo, SMK Doktor Sutomo dan SMK Bambang Sugeng, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh FKPT dan PPI


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0706/Tmg Letkol Inf Zainuddin, Sekertaris Dinas Pendidikan Kab.Temanggung Bp.Bagus Panuntun, Ketua DPD II KNPI Temanggung Tommy Eka Kartika dan Pembina FKPT Temanggung .Dodi Sugiharto.


Bupati Temanggung dalam sambutannya  menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan disiplin, giat belajar dan rajin membaca. "Acara lomba baris berbaris tidak hanya  dijadikan performa peringatan sumpah pemuda saja akan tetapi nilai-nilai didalamnya seperti saling  menghargai  perbedaan , taat pada aturan dan norma dapat dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Negara Maju tidak hanya didukung dengan Sumber daya Manusiannya saja akan tetapi juga Sumber daya Manusia yang berkwalitas yang siap bersaing dan berkreasi,"ujarnya.




Sementara itu  Dodi Sugiarto selaku Pembina FKPT   dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan lomba baris-berbaris ini  merupakan kegiatan rangkaian peringatan Sumpah pemuda dengan tujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan sikap wawasan kebangsaan bagi generasi muda.


Sejumlah sekolah yang lolos sebagai juara dalam lomba tersebut diantaranta  Kelompok A Juara satu  SMA N 2 Temanggung, Juara dua SMA N 3 Temanggung , Juara tiga SMK Negeri ! Temanggung, Juara Harapan satu, SMA Negeri ! Temanggung, Juara harapan 2 SMK Negeri 2 dan juara Harapan 3 MAN Temanggung. Untuk Kelompok B Juara satu SMA Muhammadiyah Tmg, Juara dua SMK Tembarak, Juara 3 SMK Doktor Sutomo, Juara harapan satu SMK Negeri Jumo, juara harapan dua SMA Negeri Pringsurat dan Juara harapan tiga SMK Bambang Sugeng.


Terpisah Kapten Inf Basri selaku Ketua Koordinator Lomba PBB mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pelajar Temanggung (FKPT) dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kab.Temanggung sebagai Pembina dari Polres Tmg, Dinas Pendidikan Tmg dan Kodim 0706/Tmg, Juri perlombaan ini sebanyak 6 orang dari ketiga instansi tersebut.(hasan)

Similar Videos