PT Ajidharmamas Tritunggal Sakti Raih Primaniyarta Award

Views:
Video Information


General Manager PT  Ajidharmamas
Tritunggal Sakti  Satyawati Susanto



JAKARTA - General Manager PT  Ajidharmamas Tritunggal Sakti Satyawati Susanto yang didampingi ayahnya DR (HC) Adjie Susanto tampak sumringah usai pembukaan TEI 2011 oleh Wakil Presiden Boediono, Rabu lalu (19 Oktober 2011). Kegembiraan anak dan ayah ini bisa dimaklumi, karena perusahaan mereka terpilih untuk meraih Penghargaan Primaniyarta atau Primaniyarta Award 2011 untuk Kategori UKM Ekspor.


“Ini penghargaan Primaniyarta Award yang pertama kami peroleh,”ujar Satyawati Susanto ketika ditemui usai acara pembukaan TEI 2011.


Dikatakan Satyawati, perusahaannya yang bergerak di bidang checimal industry, berdiri sejak 1991. Pada tahun 1993, perusahaan sudah langsung berhasil menembus pasar ekspor di Eropa. Namun, karena ketika itu kebutuhan dalam negeri untuk produk chemical industry sedang meningkat, perusahaannya sempat menghentikan ekspor dan focus untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.




“Namun sejak tahun 1997/1998, permintaan untuk ekspor kembali meningkat. Sehingga kami pun mulai melakukan ekspor lagi dari tahun 1998 sampai sekarang,”kata Satyawati yang didampingi oleh ayahnya, DR (HC) Adjie Susanto yang merupakan owner dari PT PT  Ajidharmamas Tritunggal Sakti.


Menurut Satyawati, rata-rata setiap tahun, perusahaannya mampu membukukan nilai ekspor antara 3 juta sampai 5 juta US dolar. “Ada 15 negara tujuan ekspor produk kami, terutama Negara-negara Asia Tenggara dan Eropa,”ujar lagi.


Perusahaan yang menyerap 216 orang tenaga kerja ini menurut Satyawati sudah melakukan ekspor terhadap 30 persen dari produksi chemical industrinya. “Selebihnya yakni 70 persen  produk untuk memasok pasar dalam negeri,” tambah Satyawati dengan penuh rasa banggadan gembira karena berhasil meraih penghargaan Primaniyarta Award.(Aris)



Similar Videos