Pemkab Blora Gelontorkan Dana Rp 520 Juta Lebih untuk 79 Kelompok Seni Budaya

Views:
Video Information



Kepala DPPKKI Blora Bondan Sukarno

 BLORA (Wartamerdeka.com) - Pemerintah Kabupaten Blora dalam hal ini Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan dan Informatika (DPPKKI) berencana mencairkan dana bantuan sosial (Bansos) untuk group seni budaya. Anggaran yang sudah terprogram dalam APBD 2011 ini akan dicairkan sebesar Rp 520 juta lebih Selasa (7/11) nanti dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Selasa depan yang dicairkan untuk 79 kelompok seni budaya,” kata Kepala DPPKKI Bondan Sukarno, kepada wartawan, Selasa (1/11).

Bondan menjelaskan pencairan dana tersebut bakal dihadiri sejumlah SKPD terkait. Pihaknya memastikan pencairan tidak mengalami kendala teknis maupun non teknis.”Tahap awal sudah kami cairkan dua minggu lalu. Semoga dengan pencairan ini dapat meningkatkan kualitas performa para pelaku seniman di Kabupaten Blora,” Terangnya

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa pada tahun ini DPPKKI selaku institusi yang berwenang menganggarkan dana bansos untuk kelompok seni budaya menggelontorkan dana sebesar Rp 2,9 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi 298 grup. “Tidak semua group akan dapat bantuan karena ada yang belum melengkapi syara-syarat administrasi pengajuan bantuan,”paparnya.


Kendati demikian bondan menambahkan bahwa telah memberikan peluang sebesar-besarnya bagi para group seni dan budaya yang masih eksis berkesnian di Kabupaten Blora. Akan tetapi sampai batas waktu yang ditentukan ada yang belum melengkapi kekurangan persyaratan setelah diberi pemahaman terkait batas waktu.

“Wajar ada yang paham soal administrasi ada pula yang tidak. Dengan yang kami cairkan dari semua pengajuan yang ada kurang lebih sekitar Rp 2,4 miliar,” pungkasnya. (hasan)



Similar Videos