Personil Kodim 0720 Rembang Asah Kemampuan Menembak

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - Sekitar 215 personil Kodim 0720 Rembang, Rabu Pagi (2/11) menggelar latihan menembak di lapangan Desa Landoh, Kecamatan Sulang. Latihan menembak program Triwulanan Kodim IV tahun 2011,tersebut  menurut  Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol ARM Dedy Jusnar Hendrawan, memang sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengasah kemampuan anggota. ”Kemampuan menembak perlu diasah, hal itu sejalan dengan tuntutan profesionalitas setiap anggota TNI dalam menjaga wilayah territorial khusunya, NKRI pada umumnya,” katanya.

Dedy menambahkan, kegiatan tersebut adalah agar setiap prajurit memahami dan mampu menembak dengan senapan dan pistol yang meliputi bidang pengetahuan dan bidang keterampilan. Sedangkan sasarannya adalah agar prajurit memahami pengetahuan tentang senapan dan pistol, mengetahui dasar menembak menggunakan senapan maupun pistol, memahami karakteristik senjata sehingga dapat mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan secara cepat, tepat dan benar.

Di samping itu, ungkap Dedy, melalui latihan menembak tersebut, setiap prajurit diharapkan mampu memahami teknik dan taktik menembak dengan menggunakan senapan jenis M-16 A dan pistol jenis FN.
Masih kata Dandim, target dari latihan menembak tersebut adalah nilai minimal 70 % untuk tembakan menggunakan pistol maupun senapan. Nilai tersebut harus diperoleh dalam satu periode latihan, yaitu 10 tembakan untuk jenis pistol dari jarak 15 Meter, dan 10 tembakan jenis Senapan M-16 dengan jarak tembak 100 meter. Untuk keperluan latihan tersebut, Kodim 0702 menyiapkan  pistol jenis FN, dan puluhan pucuk Senapan M-16.

“Dengan jenis plur untuk FN M 191 sementar pistol col 57, peluru-pluru tersebut berasal dari sisa pemakain anggota yang memang penggunaanya  terbatas,”katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang, AKBP Andy Fandy Aryanto, KPH Mantingan, Arif Herlambang.”kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk jajaran kami, melainkan bisa juga diikuti jajaran Kepolisian dan juga Polhut yang notabene sebagai rekan atau pendukung yang membantu kinerja TNI,” ungkap Dandim.(hasan)

Similar Videos