Polres Rembang Sebar Anggota Pantau Titik Rawan Macet

Views:
Video Information


Kapolres Rembang, AKBP Adhy Fandy Ariyanto

REMBANG (wartamerdeka.com) - Anggota kepolisian jajaran Polres Rembang disiagakan mengamankan akhir pekan besok saat perayaan malam pergantian tahun. Sejumlah titk rawan macet telah dipetakan, akan dijaga personel polisi hingga kondisi pulih kembali, usai keramaian.

"Kita mempunyai 647 personel polisi dari berbagai satuan dan polsek. Selebih dari 260 orang anggota yang dilibatkan dalam operasi lilin candi, diperintahkan menempati pos sesuai isi surat perintah," papar Kapolres Rembang, AKBP Adhy Fandy Ariyanto, Jumat (30/12), di ruang kerjanya.

Menurut orang pertama di wilayah hukum Polres Rembang tersebut, sampai saat ini belum ada pihak mengajukan ijin terkait keramaian yang bisa menyedot ribuan massa. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan fokus perhatian yang harus mendapat skala prioritas. "Beberapa hiburan jelang malam pergantian memang ada, seperti pagelaran wayang kulit, hiburan organ tunggal dan lainnya. Namun skupnya lokal, maka kemungkinan besar tidak sampai ditonton ribuan orang,' sergahnya.

Lanjut AKBP Adhy Fandy Ariyanto, aparatnya akan mengamankan perayaan malam pergantian tahun sesuai dengan isi surat perintah yang diterima. Semua harus berada di tempat tugasnya, sampai mendapat perintah untuk meninggalkan tempat. "Ada yang mengamankan jalan dan tempat-tempat hiburan alternatif yang rawan menyebabkan macet. Sedangkan sebagian anggota yang berada di tiap Mapolsek diinstruksikan siaga di tempat untuk mengantisipasi keamanan wilayah masing-masing," cetusnya.(hasan)

Similar Videos