Prabowo Disambut Meriah di Toraja

Views:
Video Information
Hadiri Upacara Pemakaman Almarhumah Agnes Datu Sarungallo di Siguntu’ Nonongan

   Prabowo (tengah) diapit oleh Ketua DPD Partai Gerindra
Sulsel Andi Rudyanto Asapa dan Permadi (foto: tom)
TORAJA (wartamerdeka.com) - Popularitas figur Prabowo Subianto tampaknya tak dapat dibendung. Namanya menjadi perbincangan diantara warga masyarakat dan terus mendapat simpati. Hal ini tampak ketika ia berkunjung ke Toraja Utara (Torut), Rabu, 28 Desember lalu. Tujuan Prabowo ke Torut dalam rangka memenuhi undangan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Rudyanto Asapa guna menghadiri Upacara Pemakaman Almarhumah Agnes Datu Sarungallo, ibu kandung dari dr Felisitas, istri Andi Rudyanto yang juga Bupati Sinjai.

Prabowo tiba di Torut melalui Bandara Pongtiku Rantetayo dengan menumpang pesawat Jet milik pribadinya. Dia disambut massa pendukung dari para kader dan pengurus Partai Gerindra baik tingkat DPD Sulsel maupun DPC Gerindra se-Sulsel. Di antara yang menyambut kedatangan Prabowo di bandara Pongtiku terdapat Andi Rudyanto Asapa bersama nyonya, dr Felisitas, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Dr. Ir. Suhardi M.Sc, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi SH, dan Ketua DPD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sulsel Herlina Londong S.Sos.Ahmad Muzani dan Permadi datang lebih awal di Toraja.

Seperti biasanya, Permadi tampil dengan busana warna gelap dengan berkaca-mata reben hitam. Diantara penjemput, Permadi yang paling mendapat perhatian lantaran kevokalannya setiap tampil dalam acara Indonesia Lowyers Club yang dipandu Karni Ilyas. Setelah menunggu beberapa jam, sekitar pukul 13.00, pesawat Jet yang membawa Prabowo tersebut landing di atas bandara Pongtiku. Sesaat kemudian, bakal Capres RI dari Partai Gerindra ini keluar dengan menuruni tangga pesawat dan langsung disambut Bupati Sinjai Andi Rudyanto Asapa selaku Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Sementara itu tampak para kader Partai Gerindra alumni Hambalang (mereka yang sudah mengikuti pendidikan kader) menyambut kedatangan Prabowo dengan menyanyikan lagu mars dan hymne Partai Gerindra sambil bertepuk-tangan. Dari bandara Pongtiku, Prabowo kemudian diarak menuju Rantepao dan check-in sejenak di Hotel Luta Resort. Dari Luta Resort, di bawah hujan yang mengguyur, Prabowo dengan iring-iringan kendaraan selanjutnya berangkat ke lokasi upacara pemakaman ‘Rambu Solo’ Almarhumah Agnes Datu Sarungallo di Tongkonan Siguntu’ Nonongan. Di sana ia disambut dengan serangkaian acara adat. Prabowo dianugerahi gelar bangsawan Toraja  dengan sebutan Puang “Taruk Langi’”.

Usai menerima penganugerahan gelar bangsawan, Prabowo merespon dengan ucapan terima kasih lewat sambutannya. Dia sangat mengapresiasi sikap dan cara pandang masyarakat Toraja. Hadir pula dalam acara adat ritual Toraja ini adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Muhamad Nizam. Tamu lain adalah Nurdin Halid, mantan Ketua PSSI yang juga besan dari Andi Rudyanto Asapa. Para tamu tersebut sempat menyaksikan acara adu kerbau yang terbilang menarik bagi setiap pengunjung. Salah dari dari kerbau itu milik Prabowo bernama ‘Hambalang’. Kerbau ini tak terkalahkan ketika diadu. (tom/yan)
Similar Videos