Prilestiyo SE Jadi Dirut PT RBSJ

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - Kekosongan kursi Komisaris dan Direksi PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) telah terisi melalui keputusan tertinggi rapat umum pemegang saham (RUPS), belum lama ini. Pejabat baru berasal dari internal BUMD mili Pemkab Rembang tersebut, dengan pertimbangan efisiensi dan sudah tahu karakter perusahaan.  

Kabag Adminstrasi Perekonomian Setda Rembang, Munthoha saat dikonfirmasi menerangkan, Komisaris semula Subagyo digantikan oleh Al Islah yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan RBSJ. Sedangkan posisi Direktur Utama PT RBSJ dari Agung Rohmadi kini dijabat Prilestiyo SE, sebelumnya menjabat Kabag Tekhnik dan Noto Aditiyo SE sebelumnya Kabag Akutansi ditunjuk sebagai Direktur. “Sekaligus dilakukan perampingan unsur manajemen, hal ini dalam rangka efiisien sumberdaya maupun biaya operasional RBSJ. Jabatan kepala bagian dikosongkan, nantinya dihandel oleh Direktur Utama maupun Direktur,” paparnya.

Dia sebutkan pengisian manajemen PT RBSJ secara legal formal sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dan pejabat baru bisa segera menjalankan roda perusahaan, lagipula sesuai Undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan, maupun AD/ART tidak ada perintah untuk melantik pejabat baru. “Kalaupuan ada pelantikan hanya sebatas seremonial saja,” sergahnya.

Ditambahkan, sebagai komitmen dari Komisaris dan Direktur PT RBSJ yang baru, mereka telah menandatangani pakta integritas, diantaranya tidak akan melakukan praktik KKN, melaksanakan tugas secara bersih dan profesional, mengutamakan kepentingan perusahaan. “Mencari untung sebesar-besarnya, tidak bertentangan dengan hukum dan siap untuk tidak menuntut gaji besar sebelum perusahaan menmperoleh laba cukup tingi,” imbuhnya.  

Dalam pakta integritas sekaligus ditekankan apabila mereka melanggar hal-hal yang dinyatakan sesuai semua hal yang disepakati, bersedia dikenakan sanksi. “Tentunya berupa sanksi administrasi sesuai dengan peraturan yang ada,” pungkasnya.(hasan)

Similar Videos